oleh

Lolu Selatan Sosialisasi di Sekolah

-Metropolis-dibaca 564 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Satuan tugas (Satgas) K5 Kelurahan Lolu Utara melakukan sosialisasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres 1 Lolu yang berisi imbauan kepada para siswa untuk selalu menjaga kebersihan, mencanangkan program jumat bersih di lingkungan sekolah, menjelaskan bahaya dan dampak narkoba serta meminta para siswa untuk menjaga persaudaraan didalam keberagaman beragama dan bersuku.

Lurah Lolu Selatan, Rosana Hardianty mengatakan kegiatan sosialisasi sudah direncanakan sebelumnya, atas inisiatif satgas K5 untuk melaksanakan sosialisasi yang sama di sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya, dengan tujuan menjalankan tugas dan fungsi satgas K5 sesuai dengan tupoksi.

“Sosialisasi kami lakukan disaat siswa dan siswi kelas satu sampai enam melakukan apel pagi di halaman sekolah sebelum masuk kelas, saya memberikan pengarahan mengenai kebersihan yang dikaitkan dengan program Jumat bersih,” ujar Rosana Hardianty kepada Sulteng Raya, Kamis (26/10/2017).

Dia menambahkan untuk kegiatan jumat bersih, SDN 1 Lolu sudah menjalankannya. Dengan demikian, pihaknya akan melakukan kegiatan yang sama di sekolah-sekolah yang terletak di wilayah kerjanya secara bertahap dari tingkat dasar, menengah hingga atas.

“Kita tahu bersama saat ini Indonesia darurat narkoba, Kota Palu juga termaksud salah satu daerah yang banyak terjadi kejahatan dimana-mana, kami mencoba memberikan peringatan dini kepada generasi muda kita,” kata dia.

Dia mengatakan bahaya dan dampak narkoba sudah terjadi di kalangan anak SD seperti menghirup lem Fox.

“Selanjutnya saya juga mengimbau kepada mereka agar menjaga persaudaraan, agar terhindar dari konfik antar suku dan agama seperti yang biasa terjadi, untuk itu saya meminta mereka untuk selalu menjaga kebersamaan dan persaudaraan dalam bersuku dan beragama,” jelasnya

Dia mengatakan pihaknya juga memberi peringatan kepada siswa terkait larangan bagi anak SD untuk mengendarai sepeda motor, jangan lupa menggunakan helm ketika dibonceng dan menjaga ketertiban dan keamanan sekolah.

“Pihak SDN 1 Inpres Lolu sangat senang dengan adanya sosialisasi itu, karena berisi imbauan-imbauan penting untuk anak- anak SD,” tambahnya.

Dia berharap kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadapa kebersihan lingkungan, dengan begitu kontribusi masyarakat dalam mewujudkan Palu sebagai kota bersih akan terlihat. ADK

News Feed