oleh

Upacara HUT Bhayangkara Digelar di Vatulemo

SULTENG RAYA – Puncak perayaan HUT Bhayangkara ke 71 di Sulawesi Tengah (Sulteng), digelar pada Senin (10/7/2017) di lapangan Vatulemo Kota Palu.

Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola dalam perayaan HUT Bhayangkara didaulat sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan membacakan amanat Presiden RI Jokowi.

Upacara tersebut berlangsung meriah dan penuh khidmat. Dalam acara tersebut hadir para tamu undangan yang terdiri para Pimpinan Daerah Sulteng, para tokoh-tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat.

Dalam amanatnya, Presiden mengapresiasi kinerja Polri, karena dapat melewati momen Hari Raya Idul Fitri tanpa ada gangguan keamanan yang berarti. Selain itu, Presiden juga berpesan agar Polri terus membangun kepercayaan masyarakat sehingga masyarakat secara menyeluruh dapat berpartisipasi dalam hal keamanan.

Sementara itu, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, usai upacara mengatakan bahwa upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 71 jatuh pada 1 Juli tiap tahunya, namun tahun ini upacara dilaksanakan secara serentak pada hari ini 10 Juli 2017 (kemarin).

“Pertimbanganya adalah mendahulukan kepentingan masyarakat, dimana 1 Juli 2017 waktunya berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri 2017 dan Polri masih menggelar Operasi Ramadniya, masih sibuk dengan pelayanan kepada umat muslim yang merayakan dengan pulang kampung serta arus balik. Dengan pertimbangan tersebut pimpinan tertinggi Polri mengambil kebijakan upacara tanggal 10 Juli 2017,” kata Brigjen Pol Rudy Sufahriadi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga menyampaikan beberapa hal-hal penting, salah satunya dirinya meminta kepada seluruh personel untuk tetap waspada terhadap berbagai ancaman dan dalam bergerak harus menggunakan Full Body Sistem.
Kapolda Sulteng tetap berkomitmen untuk terus memburu teroris yang belum tertangkap, sehingga Operasi Tinombala masih dilanjutkan.

Upacara perayaan HUT Bhayangkara ke 71, bertindak sebagai komandan upacara yakni Kaden B Pelopor Poso, AKBP Teddy, sedangkan dipercaya sebagai pengucap Tri Brata adalah seorang Polwan yakni Iptu Balqis yang sehari-hari menjabat sebagai Kapolsek Palu Timur Polres Palu.*/YAT

Komentar

News Feed