oleh

Di Kabupaten Poso Dan Tolitoli, BI Sulteng Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana

-Metropolis-dibaca 275 kali

SULTENG RAYA – Pada tanggal 17 Juni 2017, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah (BI Sulteng), Miyono, menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Tolitoli.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi Sulteng Raya, Selasa (20/6/2017) penyerahan bantuan tersebut dilakukan di posko bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tolitoli. Bantuan PSBI diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tolitoli, A. Usman. Total nilai bantuan PSBI yang diserahkan senilai Rp50.000.000.

Bantuan yang diberikan berupa bahan kebutuhan pangan, minuman/air mineral, pakaian dan peralatan memasak.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BI Sulteng selaku Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (BMPD Sulteng), juga menyerahkan bantuan sosial dari perbankan (BMPD) senilai Rp25.000.000,00 (dua puluh lima juta rupiah) yang juga direalisasikan dalam bentuk barang.

Sebelumnya, pada tanggal 9 Juni 2017, Kepala Perwakilan BI Sulteng secara simbolis juga telah menyerahkan bantuan PSBI senilai Rp50.000.000 kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Poso dan bantuan secara simbolis kepada Komunitas Poso Babaca senilai Rp7.800.000.

Penyerahan bantuan dilakukan di Hotel Kartika Poso, yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Poso, Toto Samsuri. Kemudian, penyerahan bantuan berupa barang telah dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2017, yang dilakukan oleh Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw BI Sulteng, Indratmoko, kepada Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Poso, Masdian Mantiri.

Dalam kata sambutan pada saat penyerahan bantuan di Kabupaten Tolitoli, Kepala Perwakilan BI Sulteng , Miyono turut prihatin terhadap musibah yang menimpa masyarakat Tolitoli dan Poso.

Miyono juga menyempatkan mengunjungi lokasi bencana di Tolitoli. Melihat kondisi lokasi bencana yang perlu mendesak untuk segera ditangani, maka dalam waktu dekat Bank Indonesia berencana untuk kembali menyalurkan bantuan tahap kedua kepada korban bencana di Tolitoli.*/ENG

Komentar

News Feed