oleh

Hari Ini PPI Sulteng Gelar Seminar Anti Narkoba

-TNI/Polri-dibaca 269 kali

SULTENG RAYA – Hari ini, Pimpinan Daerah Perhimpunan Pergerakan Indonesia Sulawesi Tengah (Pimda PPI Sulteng), menggelar seminar anti narkoba yang berlangsung di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Kamis (15/6/2017).

Ketua Pimda PPI Sulteng, Syarif Harun, mengatakan tujuan dilakukannnya kegiatan seminar anti narkoba dengan tema, membangun jiwa dan mental cerdas tanpa narkoba, karena narkoba pada prinsipnya adalah zat atau bahan yang menimbulkan ketergantungan kepada pemakainya. Sehingga dapat dipastikan berakhirlah semua masa depan gemilang generasi tersebut. Untuk itu seluruh putra dan putri bangsa harus membangun kesadaran buat menghindari pemakaian narkoba. Karena dampak kejahatan narkoba akan merusak tatanan dan tata krama warisan bangsa.

“Provinsi Sulawesi Tengah adalah daerah yang memiliki visi kepemimpinan yang kuat terutama membangun sumber daya manusia yang berdaya saing sehingga kesempatan untuk maju makin terbuka. Untuk itu kestabilan jiwa dan mental generasi sebagai penerus kemajuan menjadi perhatian yang serius, untuk itu Pimda PPI Sulteng tak henti-hentinya mensosialisasikan tentang bahaya narkoba dengan berbagai metode termasuk melalui seminar yang sasarannya adalah pelajar, mahasiswa, pemuda dan masyarakat pada umumnya, itu menjadi spirit PPI untuk mewujudkan generasi berkualitas,” kata Syarif Harun saat dihubungi Sulteng Raya, Rabu (14/6/2017).

Lanjut Syarif, di samping itu untuk membangun kesadaran bersama bagi generasi muda, terutama dalam melakukan pencegahan atas penyalagunaan narkoba. Karena mental dan hidup sehat adalah modal besar merintis masa depan yang kita cita citakan.

Sementara itu, yang akan menjadi pembicara pada seminar tersebut diantaranya, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, Kepala BNN Provinsi Sulteng Brigjen Pol Tagam Sinaga, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng dr.Ansyahari Arsyad dan Akademisi Universitas Tadulako Dr.Ir.Muh. Nur Sangadji, DEA. YAT

Komentar

News Feed