oleh

Safari Ramadhan BNNK Palu, Jaga Keluarga Dari Narkoba

-Kota Palu-dibaca 809 kali
SR Ads

SULTENG RAYA- Rombongan Tim Safari Ramadhan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu, memulai kunjungan safarinya dari Masjid Irsyaadul Amin, KelurahanTaipa Kecamatan Palu Utara.

Dalam safari ramadhan tersebut, Kepala BNN Kota Palu AKBP Sahidi menitipkan pesan kepada jamaah masjid untuk mengawasi dan menjaga anggota keluarga dari pengaruh negatif dari narkotika.

Hal ini dikarenakan dari tahun ke tahun, prevalensi narkotika di Kota Palu semakin meningkat, diperparah dengan jumlah terbesar dari kalangan generasi muda usia produktif.

“Mereka ini adalah generasi kita, wajib kita semua terlibat untuk melindungi anak-anak kita atau saudara kita dari pengaruh narkoba itu,” kata Sahidi, Kamis (8/6/2017).

Salah satu hal yang paling terpenting yang perlu dilakukan saat ini kata Sahidi, adalah dengan menjaga keharmonisan keluarga, karena sebagian besar yang terjebak dalam dunia narkotika adalah orang yang berangkat dari keluarga broken home atau rumah tangga yang berantakan. Olehnya itu kata Sahidi, penting untuk menjaga keharmonisan keluarga dan juga meningkatkan kualitas religius keluarga.

Baca Juga :   BPOM di Palu Sinergi Pemkab Buol Galakkan Keamanan Pangan

Di tempat tersebut, Sahidi juga menyerahkan sumbangan kepada pengurus Masjid Irsyaadul Amin, Kelurahan Taipa Kecamatan Palu Utara.

Sementara penceramah ustaz Amrun Mardjudo, dalam ceramahnya menganjurkan kepada jamaah masjid untuk meningkatkan kualitas ibadah. Karena selain untuk menambah pahala juga untuk mempertinggi kualitas ibadah selama puasa Ramadhan.
“Tidak hanya berpuasa, tapi juga melakukan berbagai perbuatan baik lainnya,” jelas Ustaz Amrun.

Bulan Ramadhan kata Ustaz Amrun, adalah bulan dimana kebaikan pahala dilipat gandakan, oleh karena itu sangat dianjurkan untuk tidak membiarkan waktu sia-sia tanpa aktifitas yang berarti. Diantara aktifitas yang sangat penting dan berbobot tinggi, namun ringan dilakukan oleh umat Islam adalah memperbanyak dzikir, doa dan istighfar.

Baca Juga :   CEGAH PEREDARAN NARKOBA, BNN Kota Palu Lakukan Sosialiasi di Lembaga Pendidikan dan Pemerintah

Bahkan doa orang-orang yang berpuasa sangat mustajab, sehingga dianjurkan memperbanyak doa untuk kebaikan diri sendiri dan juga umat Islam yang lainnya, khususnya yang sedang ditimpa kesulitan dan musibah. AMI

Komentar

News Feed