oleh

Sosialisasi 4 Pilar

-Kota Palu-dibaca 1,008 kali

SULTENG RAYA – Sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang dilaksanakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dihadiri oleh Anggota Komisi III MPR RI Abdul Kadir Karding, yang dilaksanakan di Asrama Haji Palu, Rabu, (12/4/2017).

Abdul Kadir Karding mengatakan, kegiatan ini sangatlah penting, dengan terus mensosialisasikan Pancasila sebagaimana perkembangan negara ini, hangat dengan soal isu-isu yang terkait dengan pluralisme, isu-isu terkait dengan kebangsaan, dimana antar kelompok-kelompok masyarakat, misalnya saling berbeda pendapat atau sikap hidup berbangsa dan bernegara dan banyak kelompok-kelompok menyusun ideologi radikal, yang tentunya harus kita waspadai sebagai bagian dari upaya kita menjaga keutuhan bangsa.

Lanjut ia menjelaskan, kalau menurut pancasila semua orang boleh hidup di Indonesia ini dengan keyakinan dan ideologinya, asal ia tunduk terhadap dua hal yaitu Pancasila dan NKRI. Jadi barangsiapa yang tidak mau tunduk terhadap dua hal ini maka mereka tidak akan mendapatkan tempat di negeri Indonesia ini. Karena pancasila maupun NKRI ini adalah bagian ikhtiar dari pahlawan atau pejuang yang mengorbankan nyawa kepada negara dan merupaka hasil dari pergolakan dari sejarah kita sehingga harus kita jaga.

Baca Juga :   Bertemu Menhan Prabowo, Gubernur Sulteng Laporkan Kondisi Poso Sudah Aman dan Kondusif 

“Pancasila ini harus dikelola sebagai dasar negara kita dan ideologi negara kita. Masalah bangsa ini kita sudah meninggalkan nilai-nilai pancasila, meninggalkan budaya kita, kita lebih cenderung kepada budaya-budaya luar baik itu liberalisme maupun sekularisme. Jadi nilai-nilai agama menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari seluruh perilaku dan kebijakan di negeri ini,” jelas Abdul Kadir Karding.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, terlihat puluhan peserta dari perwakilan organisasi kepemudaan (OKP) di Kota Palu, diantaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palu, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Palu, LMND, dan perwakilan mahasiswa dari kampus-kampus di Kota Palu. YAT

Komentar

News Feed