oleh

Jumat Agung di Poso Penuh Khidmat

-Kab. Poso-dibaca 367 kali

SULTENG RAYA – Ribuan umat nasrani di Poso secara serentak, melaksanakan ibadah Jumat Agung dengan penuh khidmat. Pelaksanaan ibadah tersebut merupakan rangkaian perayaan hari kematian Yesus Kristus yang turut dilaksanakan umat nasrani di Poso, Jumat (14/4/2017).

Suasana penuh khidmat itu, terlihat saat ratusan jemaat Eklesia Poso menjalankan ibadah Paskah Jumat Agung dengan mendengarkan firman Tuhan yang disampaikan oleh pendeta Agnes Ticoh Maladjadji. Dimana para jemaat mengikuti rangkaian Jumat Agung dengan suasana penuh ketenangan dan kedamaian.

Dalam penyampaian firman yang disampaikan oleh pendeta Agnes Ticoh Maladjajdi, dirinya berharap di hari paskah ini seluruh jemaat untuk dapat memberikan semangat baru, dengan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus untuk lebih kuat lagi dalam menjalani kehidupan, usaha dan kerja serta dapat memberikan motivasi bagi umat manusia.

Baca Juga :   Patroli Malam, Polres Poso Imbau Masyarakat Ikuti Vaksinasi COVID-19

“Tentunya harapan kami untuk bangkit dengan kebangkitan kristus memberikan spirit dan semangat untuk lebih kuat lagi dalam menjalani kehidupan,” kata pendeta Agnes saat ditemui Sulteng Raya usai memimpin ibadah Jumat Agung.

Pendeta Agnes berharap, suasana di Poso ke depan semakin aman damai sehingga dapat mewujudkan Poso kota cerdas untuk meraih Adipura.

“Paskah kali ini, Poso semakin aman dan damai sehingga bisa menjadi kota adipura,” tuturnya.

Sementara itu, sebelum proses ibadah Jumat Agung di mulai, tim Jibom Gegana Polda Sulteng menggelar sterilisasi yang di pimpin Kabag Ops Polres Poso AKP Anton Muhamad. Dimana sterilisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi ledakan aksi teror saat pelaksanaan ibadah Jumat Agung. Terlihat satu persatu tim Jibom menyisir gereja baik dalam ruangan hingga di luar gereja dengan menggunakan alat metal detektor.

Baca Juga :   Patroli Malam, Polres Poso Imbau Masyarakat Ikuti Vaksinasi COVID-19

Selama ibadah Jumat Agung berjalan, aparat Polisi dan TNI turut mengamankan jalannnya ibadah, serta berjaga-jaga pada sejumlah gereja yang ada di Poso. Ibadah Jumat Agung yang dimulai tepat pukul 09.00 pagi Wita itu berjalan dengan lancar dan aman selama ibadah berlangsung. SYM

Komentar

News Feed