oleh

Dukcapil Pinjam Blanko e-KTP di Pemprov

-Kota Palu-dibaca 423 kali

SULTENG RAYA – Berdasarkan surat edaran dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Catatatn Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia nomor 471.13/3831/Duk.Sek, tentang mekanisme distribusi blangko e-KTP di Sulteng, Kota Palu mendapatkan jadwal distribusi Senin (10/4/2017).

Sementara, jumlah blangko yang akan didistribusikan pada tahap pertama di Kota Palu sebanyak tiga outer atau 24.000 blangko. Namun, pihak dukcapil mengaku belum berangkat untuk menjemput blangko e-KTP tersebut. Meski demikian, Kepala Dinas Dukcapil mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan blangko sebagai persiapan hingga pihaknya menjemput blangko di pusat.

“Kami belum berangkat mengambil blangko tersebut. Tetapi, hari ini (10/4/2017) kami masih pinjam ke propinsi,” jelas Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Kota Palu, Burhan Toampo kepada Sulteng Raya, Senin (10/4/2017).

Baca Juga :   Pengurus LPPD Palu Periode 2022-2027 Dilantik

Burhan mengatakan, bahwa dalam minggu ini pihaknya sudah menjadwalkan berangkat menjemput blangko ke pusat.

“Insya Allah, minggu ini kami akan jemput,” kata Burhan.

Sementara, untuk masyarakat yang telah melakukan perekaman sebelumnya, sudah dapat datang ke Disdukcapil Kota Palu untuk melakukan verifikasi data perekaman untuk dibuatkan KTP. Meskipun blangko untuk Kota Palu belum dijemput oleh pihak Dukcapil, tetapi ada balngko yang mereka pinjam di provinsi sebagai antisipasi kedatangan masyarakat yang datang mengurus KTP. Jadi, selama masih ada persiapan blangko, masyarakat yang sudah merekam bisa dilayani untuk pencetakan KTP.

“Kami tunggu masyarakat datang ke Dukcapil. Yang sudah merekam data diri mereka sebelumnya, dan saat ini kami belum bisa menetak langsung. Karena yang akan mengambil KTP harus orangnya langsung dan tidak boleh diwakili,” ucapnya. HGA

Komentar

News Feed