oleh

UNBK SMKN 1 Palu Tampung Dua Sekolah

SULTENG RAYA- Sejumlah sekolah penyelenggara UNBK diantaranya SMK Negeri 1 Palu, SMK Negeri 3 Palu dan SMK Negeri 2 Palu, tidak mengalami kendala yang berarti dalam pelaksanaan UNBK di hari pertama, bahkan siswa peserta UNBK tampak juga terlihat tertip dan berhati-hati mengerjakan soal menggunakan Komputer.

Serta terlihat di setiap ruangan terlihat guru pengawas melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi yang diberikan oleh pantia pelaksanaan UNBK tingkat SMK.

Wayan, seorang guru di SMK Negeri 1 Palu mengatakan di sekolahnya ada dua SMK yang bergabung yakni SMK Ponpes Putri Alkhairat Palu dan SMK Amalia. Jumlah siswa yang terdaftar sebagai peserta UNBK tercatat SMK Negeri 1 sebanyak 194 orang dan SMK Ponpes Putri Alkhairat Palu 10 orang.

Baca Juga :   Kadisdikbud Izinkan Tenaga Pendidik Belum di Vaksin ke Sekolah.

Sementara jumlah siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) kertas dan pensil ada dua orang dan semuaya siswa SMK Amalia Palu. Dia juga menambahkan sebelum pelaksanaan UNBK, pihaknya telah dua kali melakukan simulasi terhadap siswa peserta UNBK.

Dari hasil simulasi yang dilakukan penunjukan hasil mengembirakan. “Saya yakin para peserta tidak kesulitan dalam mengikuti UNBK kali ini,” kata dia.

Khusus untuk ruangan tempat pelaksanaan UNBK, listriknya menggunakan genset sewa dari PLN. “Kami tidak mau ambil resiko kalau sampai terjadi gangguan distribusi listrik yang disuplai PLN,” ujarnya.

Cahaya Ramadhan, seorang siswa SMK Negeri 1 Palu mengatakan UNBK hari pertama berjalan lancar dan semua perangkat lunak yang digunakan peserta dalam kondisi baik. ANT/AMI

Baca Juga :   Tiga Mei Sekolah Di Palu Buka, Kadisdikbud Harap Semua Sekolah Laksanakan KBM Tatap Muka

Komentar

News Feed