oleh

Antisipasi Pemadaman, SMKN 3 Palu Sediakan Genset

SULTENG RAYA – Kepala Sekolah SMK 3 Palu, Triyono mengatakan, pelaksanaan UNBK tahun ini berjalan dengan baik, terutama kapasitas listrik saat ini mampu menunjang 7 ruangan yang digunakan siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UBNK).

Untuk pelaksanaan UBNK di SMK 3 Palu, diikuti 459 siswa dari 12 jurusan dan dibagi kedalam 7 ruangan yang disediakan, masing-masing ruangan diisi 30 orang dengan sistem 3 sift. Dalam 1 sift berjumlah 210 siswa dengan jumlah keseluruhan 420 siswa. Sementara 39 siswa lainnya ditempatkan pada sift ketiga dengan 2 ruangan yang disediakan.

Triyono mengungkapkan, kapasitas listrik yang ada saat ini berkapasitas 144 KVA. Itu sudaj cukup memenuhi kebutuhan suplai listrik 7 ruangan, untuk mengantisipasi adanya pemadaman listrik, SMK 3 Palu telah menyiapkan mesin genset dengan kapasitas 500 Wat. Walau diakui, kapasitas tersebut tidak cukup memenuhi kebutuhan listrik 7 Lab.

Baca Juga :   Lagi,Untad Amankan Peserta UTBK Pengguna Joki

“Meskipun kami sudah menyiapkan mesin genset, kami tetap berharap tidak ada pemadaman listrik,” uangkapnya kepada Sulteng Raya di sela-sela kesibukannya memantau jalannya UNBK, Senin (4/3/2017).

Untuk itu kata Triono, pihaknya telah berkoordinasi dengan perusahaan listrik Negara (PLN) area Kota Palu agar dapat menurunkan dua orang tenaga teknisi. hal ini dilakukan untuk mengatisipasi adanya pemadaman listrik.

Triyono juga berharap, pihak PLN terus memantau ketersediaan listrik selama proses jalannya UNBK. Sehingga siswa dapat mengikuti ujian dengan tenang tanpa ada kendala apapun. “Meskipun tenaga teknisi sudah diturunkan, kami tetap berharapkan PLN dapat berproprasi dengan baik,” ujarnya. RAF

Komentar

News Feed