oleh

Tekun Belajar dan Rajin Berlatih

SULTENG RAYA – Nur Alamsyah, siswa Kelas 6 SDN Inpres Kabonena, merupakan sosok siswa yang berpestasi di sekolahnya. Dirinya yang akrab disapa Alamsyah, meraih juara 1 pada lomba Adzan tahun 2015 yang dilaksanakan oleh sekolahnya. Selain itu, dirinya juga pernah menjadi juara 1 Atlet pada OSN tahun 2015 di Kota Palu.

Menurut Alamsyah, prestasi ini tidak diraih dengan mudah. Alamsyah yang di bimbing gurunya wali kelas 1, Iwan, harus berlatih setiap hari, berupa melatih pernafasan dan suara.

“Pas latihan, hanya di suru latih pernafasan dan suara,” kata Alamsyah saat ditemui Sulteng Raya, Senin (3/4/2017).

Lanjut Alamsyah, peranan orang tua menjadi bagian terpenting dari prestasi yang diraihnya. Saat mengikut lomba, orang tua Alamsyah selalu berpesan untuk terus maju hingga meraih juara.

Baca Juga :   Lagi,Untad Amankan Peserta UTBK Pengguna Joki

“Sebelum lomba, orang tua kasih pesan, kasih bagus memang suara,” tambah Alamsyah.
Alamnyah juga menuturkan, yang menjadi tujuan dirinya mengikuti lomba yakni membanggakan kedua orang tua dan sekolah. Sehingga dirinya bekerja keras agar meraih prestasi yang diharapkan.

“Saya ikut lomba karena mau buat orang tua bangga dan sekolah juga,” tuturnya.
Disisi lain, Alamsyah dikenal sebagai siswa yang tekun belajar dan berbakti kepada Guru. Dimana dirinya selalu mendengar nasehat guru dan pesan-pesan untuk menjadi siswa yang cerdas.

Siswa 11 tahun tersebut juga berharap, dengan semangat dan dorongan dari guru-guru, teman-temannya bisa meraih perestasi yang membanggakan.
“Saya harap juga teman-teman bisa menjadi juara. Supaya bisa buat bangga orang tua dan sekolah,” harapnya. RAF

Baca Juga :   Dua Kali Lakukan Simulasi, SDN 15 Palu Siap Laksanakan Tatap Muka

Komentar

News Feed