oleh

Kasus Baliho Sail Tomini, Bupati/Wabup Parmout Terseret??

SULTENG RAYA – Salah seorang pemimpin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parmout bakal ikut terseret dalam kasus pengadaan Baliho Sail Tomini 2015 lalu.

Hanya saja, pemimpin yang disebut-sebut bakal terseret dalam kasus yang melibatkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mawardin itu masih dirahasiakan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari).

Tidak hanya itu, salah seorang pemimpin di Pemkab Parmout tersebut juga disebut-sebut menerima ratusan juta rupiah dari aliran dana mark up pengadaan baliho tersebut.

Menurut salah seorang staf di Kejari Parmout yang enggan namanya dikorankan, bahwa berdasarkan pengembangan Pengumpulan Keterangan (Pulbaket) dan Pengumpulan Data (Puldata) dalam kasus tersebut, ditemukan titik aliran dana ratusan juta rupiah ke salah seorang pimpinan di Pemkab Parmout.

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Tombolotutu

Hanya saja, dirinya enggan menyebutkan secara pasti, siapa pimpinan di Pemkab Parmout yang bakal terseret dalam kasus pengadaan baliho tersebut.

“Saya tidak bisa menyebutkan, siapa salah seorang pimpinan di Pemkab Parmout yang bakal terseret itu. Apakah yang dimaksud itu Bupati atau Wakil Bupati (Wabup), saya belum bisa menyebutkannya,” ujarnya seraya menyampaikan untuk menunggu hasil pengembangan penyelidikan kasus pengadaan baliho tersebut.

Lanjut ia mengatakan, terkait kasus tersebut, Kepala Kejari Parmout Jurist Pricisely Sitepu telah mendisposisikan Surat Perintah Penyelidikan (Sprindik).

Namun, untuk pemanggilan para saksi dalam kasus tersebut, Kejari Parmout masih menunggu waktu karena tengah mengumpulkan beberapa alat bukti sebagai laporan yang harus dipenuhi.

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Tombolotutu

Dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Kejari Parmout Jurist Pricisely Sitepu enggan memberikan keterangannya terkait kebenaran bakal terseretnya salah seorang pemimpin di Pemkab Parmout tersebut. ROY

Komentar

News Feed