oleh

53 Pengendara Terjaring Ops Simpatik

-Kota Palu-dibaca 604 kali

SULTENG RAYA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu kembali melaksanakan giat Operasi Simpatik Tinombala 2017 di Jalan Jenderal Sudirman Kota Palu, Jumat (17/3/2017).

Dalam Operasi Simpatik tersebut, Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Palu kembali menjaring 53 pengendara yang melanggar. Dimana sebanyak 29 pelanggar diberi surat teguran, sementara 24 pelanggar lainnya diberi tilang karena pelanggaran yang dilakukan dapat mengakibatkan terjadinya kecelakan lalu lintas.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Palu AKP Hangga Utama Darmawan di Mapolres Palu, Jumat (17/3/2017).

Dirinya mengatakan, dimana sebelumnya kepolisian telah memberikan surat teguran kepada sejumlah pengendara yang melanggar, sehingga apabila pelanggar melakukan pelanggaran berulang-ulang kali, maka pihaknya akan menindak tegas berupa penilangan.

Baca Juga :   Posrem Diharapkan Tumbuhkan Pemahaman Hidup Sehat Anak Binaan

Kasat Lantas Polres Palu juga telah memerintahkan langsung kepada anggotanya agar menilang semua pengendara yang telah melakukan pelanggaran fatal yang mengakibatkan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya Kota Palu.

“Dengan dilakukannya Operasi Simpatik ini yang tinggal beberapa hari lagi, diharapkan kepada para pengendara agar dapat meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas,” kata Kasat Lantas AKP Hangga Utama Darmawan.

Perwira dengan tiga balak dipundaknya itu, juga mengharapkan kepada masyarakat Kota Palu agar segera melengkapi komponen kelengkapan kendaraan, surat-surat kendaraan (SIM, STNK, BPKB), serta menggunakan helem SNI dengan benar yaitu dengan mengaitkan pengaitnya sampai berbunyi klik untuk menjaga keselamatan para pengendara.

Baca Juga :   Sukses Digelar Tahun Ini, Wawali Reny: Anggaran Festival Tangga Banggo Bakal Ditambah

“Selalu gunakan safety belt bagi pengendara roda empat dan patuhi semua peraturan serta rambu-rambu lalu lintas,” imbaunya. YAT

Komentar

News Feed