oleh

Ops Simpatik Belum Usai

-Kota Palu-dibaca 658 kali

SULTENG RAYA- Hasil analisa dan evaluasi Operasi Simpatik Tinombala 2017 di hari ke 14, mencatat sebanyak 3241 pelanggar. Dimana 211 pelanggar diberikan penilangan. Hal ini dipastikan masih akan terus meningkat mengingat Operasi Simpatik Tinombala 2017 masih berlangsung sampai dengan pekan depan Selasa (21/3/2017). Sehingga kepolisian juga masih akan terus melakukan imbauan kepada para pengendara roda empat dan roda dua yang ada di Sulawesi Tengah (Sulteng), untuk menciptakan ketertiban dalam berlalu lintas.

Hal tersebut disampaikan Ka Anev Operasi Simpatik Tinombala 2017 Polda Sulteng Kompol Hasanuddin, SH, disela-sela apel pagi Operasi Simpatik, Selasa (14/3/2017), di halaman Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulteng.

Baca Juga :   Wali Kota Hadianto Dorong RSU Sis Al-Jufrie Kerja Sama Pemkot Palu

“Pelanggaran yang paling banyak itu, tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan pelanggaran yang dilakukan paling banyak adalah pengemudi sepeda motor,” kata Ka Anev Operasi Simpatik Kompol Hasanuddin.

Dikatakannya, dalam Operasi Simpatik Tinimbala 2017 tersebut, tidak hanya dilakukan peneguran terhadap para pengendara yang melangggar di jalan raya. Namun tetapi, penilangan juga dilakukan oleh petugas dilapangan yang akan berakibat fatal seperti kecelakaan bagi si pengemudi maupun pengendara lainnya.

“Melalui imbauan dan sosialisasi pelaksanaan Operasi Simpatik Tinombala 2017, diharapkan tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya dapat meningkat, demi keselamatan berkendara di jalan raya,” imbaunya. YAT

Komentar

News Feed