oleh

Gerindra Sulteng Optimis Menang Pemilu 2019

SULTENG RAYA – Partai Gerindra Sulteng optimis memenangi Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Sulteng, Alimuddin Paada kepada media ini, Selasa (15/3/2017). Alimuddin Paada mengatakan bahwa dengan asumsi di DPRD Sulteng akan bertambah menjadi 55 kursi, Gerindra Sulteng menargetkan meraih 10 hingga 12 kursi.

“Intinya kita bisa jadi pemenang pemilu dan menambah perolehan kursi,”ujar Wakil Ketua DPRD Sulteng ini. Dalam Pemilu nanti, perekrutan bacaleg Partai Gerindra akan dilakukan secara terbuka kepada masyarakat yang ingin mendaftar di Partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

“Sesuai dengan hasil Rakerda yang lalu, Gerindra akan buka pendaftaran bagi tokoh-tokoh diluar partai. Tentu saja pengusulan caleg berdasarkan hasil survey,”ujarnya.

Baca Juga :   DPW Nasdem Sulteng Pecat Delmard Siako Sebagai Kader

Menurut Alimuddin Paada, Pemilu 2019 tersisa tiga tahun lagi. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tengah, di bawah kepemimpinan Longki Djanggola telah menggelar serangkaian program dan agenda kerja dengan target menang Pemilu di Sulawesi Tengah. Menurutnya, target menang Pemilu 2019 yang ditetapkan Partai Gerindra Sulteng cukup realistis.

Selain karena strategi jitu yang siap dimainkan DPD Partai Gerindra Sulteng dibawah pimpinan Longki Djanggola yang juga Gubernur Sulteng, terlihat perubahan signifikan atas capaian partai ini dalam dua Pemilu terakhir, yakni Pemilu 2009 dan Pemilu 2014.

Pemilu 2009 di Sulteng diikuti 38 partai politik memperebutkan 45 kursi DPRD Provinsi Sulteng. Kala itu, Partai Gerindra hanya mampu mengantarkan dua politisinya menjadi anggota DPRD Sulteng. Pemilu 2014 adalah ujian bagi Partai Gerindra di bawah kepemimpinan Longki Djanggola.

Baca Juga :   Hidayat – Bartho Janjikan BPJS Gratis untuk Keluarga Miskin

Strategi pemenangan dijalankan secara terorganisir dan terukur. Hasilnya, begitu luar biasa. Pada Pemilu 2014, Partai Gerindra mampu meraih enam kursi di DPRD Sulteng.

Bahkan meraih posisi Wakil Ketua DPRD bersama PDI Perjuangan dan Partai Demokrat.

Sedangkan posisi Ketua DPRD tetap dikuasai Partai Golkar. Perolehan kursi legislatif hasil Pemilu 2014, juga meningkat di DPRD kabupaten/kota. Partai Gerindra mampu meraih 47 kursi di seluruh DPRD kabupaten/kota di Sulteng.

Capaian Partai Gerindra Sulteng di Pemilu 2014 ternyata lebih lengkap. Salah satu kadernya, merebut satu dari enam kursi DPR RI yang diperebutkan di daerah pemilihan Sulawesi Tengah. Supratman Andi Agtas menjadi politisi muda Gerindra yang melenggang ke Senayan. WAN

Baca Juga :   DPW Nasdem Sulteng Pecat Delmard Siako Sebagai Kader

Komentar

News Feed