oleh

Unismuh Bangun Kerjasama dengan Cambridge University London

SULTENG RAYA-Untuk meningkatkan SDM lulusan dalam hal kecakapan berbahasa Inggris, Rektor Universitas Muhammadiyah Palu Dr Heru Wardoyo, Senin 13 Maret 2017, telah menandatangani kerjasama dengan Cambridge University London, di Makassar.

Kecakapan dalam berbahasa Inggris kata Heru, sudah menjadi bagian dari kebutuhan dunia kerja saat ini, sehingga perguruan tinggi sebagai salah satu lembaga yang menghasilkan sumber daya tenaga kerja, harus bisa melahirkan lulusan yang selain memiliki kemampuan akademik juga memiliki kecakapan berbahasa Inggris.

Kerjasama ini kata Heru dikhususkan pada bidang Kurikulum, Training dan sertifikat Bahasa Inggris, dengan harapan dapat menghasilkan lulusan yang bertaraf internasional.

Nantinya mahasiswa dapat training berbahasa Inggris dalam waktu tertentu dan akan diuji hasilnya untuk mendapatkan sertifikat Bahasa Inggris. Sertifikat inilah kelak nantinya menjadi salah satu model mereka saat mencari pekerjaan, selain dari Ijazah dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Baca Juga :   Untad Targetkan 10.000 Maba Ikut PKKMB Secara Daring

“Yang kita pikirkan adalah lulusan, setelah keluar mau kemana mereka, sehingga kita modalilah mereka ini dengan sertifikat bahasa Inggris, semoga ini dapat membantu mereka untuk mendapatkan pekerjaan setelah keluar dari kampus ini,”jelas Heru Wardoyo, Selasa (14/3/2017).

Kerjasama tersebut dalam waktu dekat ini kata Heru sudah dapat direalisasikan. “Tahun ini sudah pasti terialisasi,” singkatnya. AMI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed