oleh

BSPS Segera Direalisasikan, Ratusan MBR Diperkirakan Terima

SULTENG RAYA- Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran (TA) 2017 di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) akan segera direalisasikan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Parmout Irfannur Lamalindu mengatakan, saat ini pihaknya dalam proses persiapan melaksanakan kegiatan tersebut. Dimana sebelum direalisasikan, BSPS itu akan disosialsiasikan terlebih dahulu kepada masyarakat. Langkah-langkah pelaksanaan kegiatan juga saat ini sedang disusun pihaknya, dengan tujuan agar pelaksanaannya dilapangan berjalan baik.

“Hal itu dilalukan untuk mengatur agar pelaksanaanya sesuai dengan aturan. Supaya hasilnya bagus, Administrasi tertib, keuangan dan pelaksanaannya tertib,” katanya.

Dirinya menjelaskan, BSPS tersebut akan diberikan kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), dalam bentuk bahan bangunan yang jika dirupiahkan totalnya kurang lebih Rp15 Juta per MBR.

Namun, ketika ditanya soal jumlah MBR calon penerima. Pihaknya belum mengetahui pasti. Tetapi pihaknya memperkirakan ada sekitar ratusan MBR yang akan menerima bantuan yang tersebar di sejumlah desa.

“Jumlahnya sudah sesuai dengan hasil asistensi yang sudah disetujui pusat,” jelasnya.

Sementara itu, desa penerima BSPS diantaranya terdapat di Kecamatan Moutong, Kecamatan Balinggi dan beberapa kecamatan lain di Kabupaten Parmout. Program tersebut tentunya akan diawasi. Sehingga, pelaksanaannya berjalan sesuai dengan aturan. Sebab tujuannya adalah pemberdayaan masyarakat.

“Kegiatan ini ada didalamnya fasilitator dan suplayer serta MBR. Sebelum direalisasikan ada sosialisasinya,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga berencana melakukan sosialisasi terkait dengan kawasan permukiman yang kurang baik. Rencananya akan dirapikan, sehingga lingkungan masyarakat sehat.

“Saat ini kita sedang mengatur jadwal kegiatan. Untuk program pemberdayaan masih tahap inventarisasi,” tuturnya. OPI

Komentar

News Feed