oleh

Hari Ke 12 Ops Simpatik, Tiga Pelanggar yang Ditilang

-Kota Palu-dibaca 566 kali

SULTENG RAYA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu kembali melaksanakan giat Operasi Simpatik Tinombala 2017 di hari yang ke 12. Dimana Operasi Simpatik tersebut dilaksanakan di Jalan Hasanuddin Kota Palu, Ahad (12/3/2017).

Kasat Lantas Polres Palu AKP Hangga Utama Darmawan mengatakan, di hari yang ke 12 Operasi Simpatik, seluruh pengguna jalan diimbau untuk tertib berlalu lintas.

Dirinya mengaku dalam Operasi Simpatik ini jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya jumlah pelanggar menurun, dimana hanya terdapat enam pelanggar, diantaranya tiga pengendara roda dua yang melanggar rambu-rambu lalu lintas dan tiga pelanggar lainnya diberi tilang oleh anggota Satlantas Polres Palu di lokasi giat Operasi Simpatik Tinombala 2017.

Baca Juga :   Wali Kota Hadianto Dorong RSU Sis Al-Jufrie Kerja Sama Pemkot Palu

“Pada sebelumnya, kepolisian telah memberikan surat teguran kepada pelanggar, namun pelanggar tetap masih ada sehingga pelanggar langgung diberi surat tilang,” kata Kasat Lantas Polres Palu AKP Hangga Utama Darmawan didampingi KBO Satlantas Polres Palu Iptu Luqiana Balqis.

Sementara itu, Kasat Lantas juga memerintahkan kepada anggotanya agar menilang semua pengendara yang melakukan pelanggaran fatal yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Dirinya berharap dengan dilakukannya Operasi Simpatik ini dapat meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas.

“Kepada mayarakat agar segera melengkapi kelengkapan kendaraan, surat-surat kendaraan, maupun surat mengemudi, gunakan helem SNI dengan benar yaitu dengan mengaitkan pengaitnya sampai berbunyi klik untuk menjaga keselamatan kita, selalu gunakan safety belt bagi pengendara roda empat dan patuhi semua peraturan serta rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan,” imbau Kasat Lantas Polres Palu. YAT

Baca Juga :   Seluruh Daerah di Sulteng Sudah Membentuk TPKAD

Komentar

News Feed