oleh

Pajak Parkir 2017, Palu Targetkan Rp5,2 Miliar

-Kota Palu-dibaca 585 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Pajak parkir di Kota Palu tahun 2017 ditargetkan Rp5,2 miliar. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu, Setyo Susanto kepada Sulteng Raya di kantor Walikota Palu, Kamis (9/3/2017).

“Tahun ini, rencana pendapatan yang bersumber dari pajak perparkiran kita targetkan Rp5,2 miliar,” kata Setyo.

Target tersebut, tidak termasuk dengan paning (parkir pasca bayar). Namun, kata Setyo, paning yang ditargetkan Rp2,2 miliar tersebut untuk tahun ini sudah dihapuskan.

“Paning akhir Februari sudah tidak ada lagi. Sehingga, Target kita pada pajak perparkiran Kota Palu hanya menargetkan Rp5,2 miliar saja,” kata dia.

Setyo menjelaskan, alasan paning dihilangkan atau dihapuskan dalam program Dishub karena banyaknya keluhan dari masyarakat terkait dengan pembayaran dua kali. Tiap bulan dibayar ke Dishub, dan setiap parkir tetap dimintai oleh tukang parkir tanpa menerima alasan persoalan paning.

Baca Juga :   Sukses Gelar Pelatihan Soft Skill Smp Sederajat, Kepala BNNP Sulteng Harap Guru Jadi Pionir ‘Bersinar’

“Alasan penghapusan program tersebut, keluhan dari masyarakat dan rekomendasikan dari Badan Pemeriksaan Keuangan untuk menghapuskan program tersebut,” ucapnya.

Selain itu, Dishub dan Tim Pendamping Pemerintah Kota Palu telah melakukan pengkajian dari aspek hukum serta manfaat dari penerapan program paning yang selama ini telah diterapkan, tidak ada landasan hukum dan manfaatnya kurang terhadap orang-orang yang ikut dalam program paning ini.

“Banyak yang mengeluh, sehingga Dishub dan Tim pendamping kembali mengkaji persoalan tersebut, dan menghasilkan kesepakatan bahwa paning harus ditiadakan lagi dalam program perparkiran di Dishub,” tutur Setyo. HGA

Komentar

News Feed