oleh

Meriahkan Kampanye 3G

-Kota Palu-dibaca 569 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Sebagai salah satu elemen komunitas yang menjadi bagian dari kepanitiaan kampanye gerakan gali gasa (3G) yang digelar pada Sabtu (11/3/2017), Masyarakat Peduli Pesisir (MAPP) Kota Palu menggelar lomba hias drum sampah.

Kepada Sulteng Raya, Ketua MAPP Palu, Fachruddin Hari Anggara Putra mengatakan bahwa selain ikut berpartisipasi menjadi massa aksi dalam kegiatan long march peluncuran Gerakan Gali Gasa (G3), komunitas MAPP Palu juga menjadi bagian dari kepanitiaan kegiatan dimana mereka membuat lomba hias drum sampah bagi para siswa sekolah dan beberapa komunitas yang ada di Kota Palu.

“MAPP Palu juga masuk dalam kepanitiaan kampanye Gerakan Gali Gasa, dan kita masuk dalam bagian acara dimana kami juga menggelar kegiatan lomba hias drum sampah serta menyediakan pembuatan stan bagi para komunitas yang akan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Permudah Akses Pasar Pelaku Usaha, DTPH Sulteng Gelar Pasar Tani

Dirinya menambahkan dalam lomba hias drum sampah tersebut MAPP Palu menyediakan beberapa drum bekas yang diserahkan ke beberapa sekolah dan komunitas yang ada di Palu untuk di hias dalam lomba menghias drum sampah.

“Lomba hias drum sampah ini terbagi atas dua yakni tingkat sekolah dan tingkat komunitas se Kota Palu, dimana penilaiannya untuk tingkat sekolah berdasarkan kreativitas hiasannya sedangkan untuk tingkat komunitas berdasarkan banyaknya minat masyarakat yang membuang sampah di drum sampah tersebut,” tuturnya.

Dalam lomba hias drum sampah tersebut, sebagai pemenang yakni drum sampah milik SMPN 10 Palu untuk tingkat sekolah, sedangkan untuk tingkat komunitas, drum sampah milik Komunitas Turun Tangan Palu keluar sebagai pemenang.

Baca Juga :   Sukses Gelar Pelatihan Soft Skill Smp Sederajat, Kepala BNNP Sulteng Harap Guru Jadi Pionir ‘Bersinar’

“Kita berharap partisipasi aktif dan kreatif dari masyarakat dapat lebih mendorong terwujudnya budaya bersih di Kota Palu,” tandas Ari. FDL

Komentar

News Feed