oleh

BNI Syariah akan Tingkatkan Aset

-Ekonomi-dibaca 370 kali

SULTENG RAYA – Bank Nasional Indonesia (BNI) Syariah Cabang Palu kedepanya akan meningkatkan aset secara nasional maupun lokal. Saat ini, BNI Syariah masih dinilai sebagai perbankan yang masih asetnya di bawah lima sampai enam persen saja.

“Tentunya ini adalah tantangan buat kami. Mau di bawah lima persen mau di atas dari lima persen, justru kami menganggap itu bahwa, sahabat-sahabat kita sudah terbebas dari yang namanya riba,” kata Branch Manager BNI Syariah Cabang Palu, A Muhammad Hatta Tajang kepada Sulteng Raya, Selasa (7/3/2017).

Dia mengatakan, pasar yang 95 persen masih aset perbankan nasioanal dan lokal, justru berpotensi terbuka untuk BNI Syariah.

“kita juga sudah mengadakan sosialisasi untuk lebih memperkenalkan perbankan syariah kepada masyarakat luas. Kami juga sudah bekerja sama perbankan syariah yang berada di Kota Palu dan juga bekerja sama dengan ekonomi syariah dengan tujuan bersama-sama membangun ekonomi syariah dan perbankan syariah,” jelasnya.

Baca Juga :   Alfamidi Kantongi Izin Donasi dari Kemensos dan Kemenag RI

BNI juga nantinya akan mengeduksi kepada masyarakat melalui lembaga-lembaga pendidikan, rumah sakit dan lembaga-lembaga lainya, guna memperkenalakan kepada masyarakat tentang BNI Syariah.

Ia juga mengatakan, bahwa pemerintah harus mendorong pertumbuhan ekonomi di BNI syariah, kerana ekonomi syariah ini tergolong sukses untuk menjadi penyelamat ekonomi pada saat krisis 1997-1998.

“Kita sudah melakukan upaya untuk pendekatan kepada pemerintah dan mestinya juga pemerintah membuka kran dan dananya juga bisa disimpan di bank syariah,” ucapnya. FIQ

Komentar

News Feed