oleh

Baru Menjabat, Kadishub Parmout Lengserkan Pejabatnya

SULTENG RAYA – Meski baru menjabat dua bulan, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) Zulfinachri Ahmad S.STP langsung melengserkan tiga orang pejabatnya, yakni Sekretaris Dinas (Sekdis), Kasubag Keuangan serta Kepala Bidang Sarana dan Prasarana.

Tidak hanya itu, Kadishub Kabupaten Parmout juga menyingkirkan tiga orang bendahara di tiga bidang yang ada. Lengsernya tiga pejabat dan bendahara bidang tersebut diakibatkan bocornya informasi internal Dishub Kabupaten Parmout yang berdampak terhadap persoalan hukum.

Anehnya, tindakan Kadishub Kabupaten Parmout tersebut terjadi sebelum dirinya dilantik pada jabatan barunya itu.

Saat itu, tiga pejabat yang dilengserkan oleh Kadishub Kabupaten Parmout tersebut dilantik pada siang hari, sekitar 31 Desember 2016 lalu.

Baca Juga :   Kejari Parmout Lakukan Restorative Justice Tiga Perkara Pidana

Sedangkan Kadishub Kabupaten Parmout dilantik pada malam harinya pada hari yang sama pula. Sehingga, diduga, ke tiga pejabat dan bendahara bidang itu sengaja disingkirkan karena ada titipan nama. Menurut Zulfinachri yang dikonfirmasi terkait hal itu, bahwa lengsernya tiga orang pejabat bersama bendahara bidang itu hanya penyegaran saja.

Ditanya soal keterkaitan lengsernya tiga orang pejabat dan bendahara bidang dengan bocornya informasi instansi yang dipimpinnya itu, ia mengaku bahwa hal tersebut tidak dapat didefinisikan secara pasti. Terkait soal ke tiga pejabat dan bendahara bidang yang dilengserkan itu, Zulfinachri juga mengaku telah mempelajari keadaan dan situasi instansi yang akan dipimpinnya.

“Sehingga, dilakukanlah penyegaran. Soal informasi apa saja yang bocor itu, saya tidak dapat mendefinisikannya. Apakah persoalan pengelolaan anggaran atau yang lainnya,” kata Zulfinachri kepada sejumlah wartawan, Senin (6/3/2017).

Baca Juga :   Pemda Parmout Gelar Pelatihan KHA untuk Percepatan KLA

Dia mengatakan, mereka yang dianggap sudah terlanjur lama dan telah merasakan kenyamanan itu perlu dirotasi sebagai bentuk penyegaran. Sehingga, jabatan mereka itu diisi dengan orang-orang baru yang ingin belajar dan belum tercekoki dengan hal-hal negatif.

“Bukan menjadi rahasia umum lagi, bahwa kinerja Dishub sangat rendah. Baik itu dari segi realisasi fisik hingga pengelolaan anggaran daerah,” tegasnya. ROY

Komentar

News Feed