oleh

Hari Keenam, Ops Simpatik Temukan 99 Pelanggar

-Kota Palu-dibaca 620 kali

SULTENG RAYA- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu terus melaksanakan giat Operasi Simpatik Tinombala 2017. Operasi Simpatik tersebut kali ini dilaksanakan di Jalan Moh Hatta Kota Palu, Senin (6/3/2017). Dimana dalam Operasi Simpatik ini Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Palu menemukan 99 pelanggar di hari keenam Operasi Simpatik Tinombala yang dilakukan Satlantas Polres Palu.

Kasat Lantas Polres Palu AKP Hangga Utama Darmawan mengatakan, sebagian besar pelanggar yang melanggar adalah pengendara roda dua (Motor) yang menggunakan helem dengan tidak benar (tidak mengaitkan pengait helemnya-red), kelengkapan kendaraan yang tidak lengkap serta tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Lanjut Kasat, Operasi Simpatik Tinombala ini mengedepankan edukatif, preemtif dan preventif dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Dimana pengguna jalan diimbau untuk tertib berlalu lintas. Kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Palu telah memberikan surat teguran kepada pelanggar, apabila pelanggar melakukan pelanggaran berulang-ulang kali maka akan ditindak tegas berupa penilangan.

Baca Juga :   Seluruh Daerah di Sulteng Sudah Membentuk TPKAD

“Operasi Simpatik ini digelar selama 21 hari yakni mulai sejak tanggal 1 Maret 2017 dan akan berakhir sampai tanggal 21 Maret 2017. Diharapkan dengan dilakukannya Operasi Simpatik ini dapat meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas. Serta diharapkan kepada mayarakat agar segera melengkapi komponen kelengkapan kendaraan, surat-surat kendaraan, maupun surat mengemudi, gunakan helem standar SNI, gunakan helem dengan benar yaitu dengan mengaitkan pengaitnya sampai berbunyi klik untuk menjaga keselamatan kita dan patuhi semua peraturan serta rambu-rambu lalu lintas,” imbau Kasat Lantas Polres Palu AKP Hangga Utama Darmawan di Mapolres Palu.

Sementara itu, di hari yang sama Operasi Simpatik Tinombala 2017, Polres Palu gencar melaksanakan kegiatan dengan membagikan brosur tentang tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan di Kota Palu.

Baca Juga :   LKS Diharapkan Bantu Pemerintah Tangani Permasalahan Sosial

Hal itu terlihat, saat Kanit Dikyasa Satlantas Polres Palu Ipda Anggun Trisna Ayu memimpin giat pembagian brosur tentang imbauan tertib berlalu lintas yang juga berlangsung di Jalan Moh Hatta Kota Palu.

Ipda Anggun juga memberikan teguran langsung kepada pengguna roda dua yang menggunakan helem tanpa mengaitkan pengait helemnya dengan baik dan benar.

Sehingga dirinya langsung yang mengaitkan helem pengendara tersebut hingga berbunyi klik.

“Permisi ibu, lain kali gunakan helem dengan benar ya bu, jangan lupa kaitkan pengait helemnya hingga berbunyi klik, karena kita harus benar-benar memastikan keamanan kita sebelum berkendara, penggunaan helem dengan benar akan melindungi bagian kepala kita dari benturan apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti halnya kecelakaan”, ujar Ipda Anggun kepada pengendara tersebut.

Baca Juga :   Lagi, SMP Al-Azhar Mandiri Palu Juara I Nasional LCC Museum

Kapolres Palu AKBP Christ Reinhard Pusung selaku pemegang kendali di Mapolres Palu, juga terus mengharapkan kepada anggotanya untuk terus memberikan pengetahuan terhadap masyarakat tentang pentingnnya menjaga keselamatan berlalu lintas, sehingga berharap masyarakat Kota Palu dapat mematuhi semua peraturan lalu lintas dan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas yang ada. YAT

Komentar

News Feed