oleh

Pedagang Diimbau Pindah ke Pasar

SULTENG RAYA –Pemerintah Kota Palu melalui Camat Mantikulore dan Lurah Talise, mengimbau kepada warga yang berjualan di pinggir jalan khususnya bagi pedagang sayur dan ikan untuk memindahkan lokasi penjualan ke pasar yang sudah disiapkan pemerintah yakni pasar Talise.

Kepada Sulteng Raya, Camat Mantikulore, Abdul Arif mengatakan bahwa sudah saatnya pedagang jenis sayur dan ikan di Kecamatan Mantikulore yang menjual jualannya di pinggir jalan untuk segera pindah ke lokasi pasar yang sudah disediakan pemerintah.

“Kami berharap tidak ada lagi warga yang berjualan di pinggir jalan sehingga menjadi pasar tumpah, karena pemerintah telah menyiapkan pasar untuk ditempati berjualan, seperti Pasar Petobo dan Pasar Talise,” ujar Arif, Senin (6/3).

Baca Juga :   Cawu I, DPRD Melaksanakan 10 Agenda Sidang

Arif menambahkan beberapa pedagang khususnya yang ada di Kelurahan Talise, Kelurahan Talise Valangguni, Kelurahan Tondo, dan Kelurahan Kawatuna agar bisa mematuhi aturan yang ditetapkan Pemkot Palu demi kebaikan bersama.

“Apalagi fasilitas di dalam pasar sudah kita perbaiki baik dari segi jalan maupun infrastruktur di dalamnya, jadi pedagang sayur dan ikan sudah tidak diperbolehkan berjualan di pinggir jalan, harus segera pindah ke Pasar,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Talise, Sarlin yang ditemui di tempat berbeda mengatakan bahwa pihaknya sudah sering melakukan sosialisasi larangan berjualan di bahu jalan kepada pedagang sayur dan ikan namun dirinya masih mendapati beberapa yang masih berjualan dan enggan untuk pindah ke Pasar sehingga pihaknya bersama Satpol PP Palu melakukan penertiban.

Baca Juga :   BPOM di Palu Temukan 13 Sarana Produksi Tidak Memenuhi Ketentuan

“Kemarin pada hari Minggu (5/3) kita melakukan penertiban bersama pihak Satpol PP, dan pedagang yang kedapatan berjualan di bahu jalan terpaksa jualannya diangkut untuk diamankan,” tuturnya.

Untuk itu pihaknya berharap agar pedagang sayur dan ikan yang berjualan di bahu jalan agar dapat memahami dan mentaati aturan yang ditetapkan pemerintah

“Silahkan berjualan di pasar yang sudah disediakan seperti pasar Talise, jangan membuat pasar tumpah yang memanfaatkan bahu jalan itu jelas melanggar aturan,” tandasnya. FDL

Komentar

News Feed