oleh

Setahun, 600 Unit Datsun Terjual di Sulteng

-Ekonomi, Kota Palu-dibaca 415 kali

SULTENG RAYA– Saat ini Mobil Datsun tidak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghabiskan stoknya. Pasalnya, dalam waktu setahun mobil tersebut mampu terjual sebanyak 600 unit di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu disampaikan langsung oleh Supervisor Nissan Fadil kepada Sulteng Raya, Ahad (5/3/2017).
Fadil mengatakan, mobil tersebut sangat banyak digemari oleh konsumen-konsumen yang ada di Sulteng, baik dari bentuknya serta harga yang ditawarkan juga terbilang relatif murah.

Dimana harga yang ditawarkan oleh Datsun ini cukup terbilang murah, harga hanya berkisaran Rp120.000.000 sampai Rp150.000.000 per unitnya.

“Setahun kemarin mobil ini laris mencapai angka yang besar, mobil ini sering dicari dan ingin dimiliki konsumen,” kata Fadil salah satu Supervisor Nissan di Palu.

Baca Juga :   BRI Perluas Ekspansi Cabang Luar Negeri di Taiwan

Dikatakannya, Datsun kini menjadi satu-satunya Low Cost Green Car (LCGC) atau bisa diartikan bahwa mobil ini adalah mobil yang murah serta ramah lingkungan, yang menawarkan kabin setara dengan small Multi Purpose Vehicle (MPV) yang bisa juga dikatakan mobil serba guna yang memiliki tempat duduk untuk tujuh orang serta bagasi, dimana pada saat itu LCGC didominasikan oleh Hatcback yang sama halnya dengan bentuk mobil penumpang 2-Box berbasis sedan, dengan bagian belakangnya lebih pendek dan pintu bagasi yang menyatu dengan kaca belakang.

“Pintu bagasi ini membuka ke atas dan ruang bagasi menyatu dengan ruang penumpang berkonsep city. Banyak diragukan karena kemampuannya belum teruji betul. Tetapi akhirnya Datsun justru cepat meraih popularitas di dalam negeri berkat nama besar Nissan dan kehandalan mobil yang cukup menjanjikan,” jelas Fadil.

Baca Juga :   Pasar Murah di Donggala Ramai, Fortivit dan Maleo Jadi Primadona

Menurutnya, kehadiran Datsun sendiri di Indonesia memberikan alternatif yang pas untuk keluarga yang mengiginkan mobil keluarga dengan harga yang kompetitif. Dengan spesifikasi mesin 1.2L yang menjamin performa bertenaga dan tetap irit bahan bakar, varian LCGC tiga baris ini juga merupakan tipe mobil yang mudah dalam perawatan.

Selain itu, desain Datsun tersebut juga simple dan minimalis yang membuat mobil ini cepat disukai konsumen. Sedangkan untuk interior sendiri sudah dibuktikan kualitasnya, meskipun fitur interior tak selengkap medium MPV lainnya.

“Yang menjadi kelebihan Datsun selanjutnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan peranan teknologi terbaru Datsun. Seperti pedal akselerator elektronik, Suspensi poros ganda, drive computer dan speed sensitive electric power steering yang menjamin kenyamanan maksimal untuk pengendara,” tuturnya. FIQ

Komentar

News Feed