oleh

Kapolri Lantik 16 Jenderal

-TNI/Polri-108 views

SULTENG POST- Kapolri Jenderal Sutarman resmi melantik dan menyerahkan tugas baru kepada 16 jenderal yang ada di lingkungan Mabes Polri. Salah satunya adalah mantan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Prayitno.

Mereka yang dilantik adalah, Irwasum Irjen Dwi Priyatno yang semula menjabat Kapolda Metro Jaya menggantikan Komjen Anton Bahrul Alam yang memasuki pensiun, Asisten SDM Kapolri Irjen Haka Astana dari pejabat lama Irjen Mustafa Hari Kuncoro. Lalu, Kapolda Sulselbar Irjen Burhanuddin Andi yang saat digeser ke jabatan baru Koorsahli Kapolri.

Serah terima jabatan juga dilakukan kepada Kepala Korlantas Polri yang lama Irjen Pudji Hartanto kepada Brigjen Condro Kirono. Pudji akan menempati posisi Gubernur Akpol. Lalu, Kadivkum Polri dari Irjen Anton Setiaji kepada Brigjen Moegiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda NTB. Sementara Anton akan mengisi kursi Kapolda Sulselbar.

Irjen Eko Hadi yang sebelumnya menjabat Gubernur Akpol akan digeser di posisi baru sebagai Kapolda Sumut. Sementara itu, posisi Kapolda Metro akan diisi oleh Irjen Unggung Cahyono yang sebelumnya menjabat Kapolda Jatim. Sementara Kapolda Jatim akan diisi oleh Irjen Anas Yusuf yang sebelumnya menjabat Wakabareskrim.

Mutasi juga dilakukan kepada Kapolda Kaltim dari pejabat lama Irjen Andayono kepada Irjen Dicky Atotoy. Sementara Kapolda Riau dari Brigjen Condro Kirono akan diserahkan kepada Dolly Bambang Hermawan.

Tongkat Komando Kapolda Jambi yang sebelumnya dipegang Brigjen Satriya Hari Prasetya diserahkan kepada Brigjen Bambang Sudarisman. Sementara posisi Kapolda NTB yang ditinggalkan Brigjen. Moecgiyarto akan diisi oleh Brigjen Srijono.

Kapolda NTT yang sebelumnya dijabat Brigjen I Ketut Untung Yoga Ana digantikan oleh Brigjen Endang Sunjaya yang sebelumnya menjabat Wakapolda Aceh. Kapolda Kepri yang sebelumnya diisi Brigjen Endjang Sudrajat akan diisi oleh Brigjen Arman Depari yang sebelumnya menjabat Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri.

Adapun pengambilan sumpah dilakukan di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (3/9/2014), sekitar pukul 07.00 WIB. Dalam pengambilan sumpah tersebut, para jenderal diminta dengan tegas tidak melakukan praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme. Atau, menerima gratifikasi apa saja dari dan atau siapapun juga. DTC

Komentar

News Feed