oleh

Kelurahan Talise Aktifkan Sosialisasi Gerakan Gali Gasa

-Kota Palu-dibaca 1,248 kali

SULTENG RAYA – Gerakan Gali Gasa (3G) yang dicanangkan oleh Walikota Palu, Hidayat terus dijalankan oleh seluruh jajaran Kelurahan di Kota Palu.

Salah satunya di Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore yang mulai menjalankan instruksi Walikota Palu tersebut dengan mengimbau kepada warga agar menyiapkan pot sekaligus bunga, tong sampah dan membersihkan halaman tempat tinggal.

Lurah Talise, Sarlin mengatakan bahwa mulai hari ini Jumat (3/3) pihaknya bersama satuan petugas (Satgas) K-5 sudah akan menjalankan sosialisasi terkait Gerakan Gali Gasa tersebut kepada warga khususnya kepada pemilik rumah toko (Ruko).

“Dalam sosialisasi ini kami menyebarkan selebaran terkait himbauan kepada seluruh pelaku usaha yang ada di wilayah kelurahan Talise untuk melaksanakan tiga hal yakni menyiapkan pot bunga, dan tong sampah serta membersihkan halaman rumah masing-masing sebelum tanggal 8 Maret mendatang,” ujar Sarlin, Kamis (2/3).

Baca Juga :   Sukses Amankan Munas KAHMI Di Palu, Kapolresta Ucapkan Terima Kasih untuk Seluruh Unsur yang Terlibat

Sarlin menambahkan nantinya selain menyebarkan selebaran terkait sosialisasi Gerakan Gali Gasa, pihaknya juga akan memberikan peringatan kepada pemilik ruko agar memperhatikan saluran drainase yang berpotensi menjadi sumber tersendatnya saluran air.

“Para pemilik ruko dan pelaku usaha yang mempunyai drainase yang tersumbat, kita peringatkan agar diperbaiki sampai batas waktu yang ditentukan atau tanggal 8 Maret mendatang,” tutur Sarlin.

Sarlin berharap dengan adanya sosialisasi tersebut masyarakat akan semakin mengenal terhadap gerakan gali Gasa yang dicanangkan Walikota Palu dan Kelurahan Talise sudah mulai berbenah dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami akan memulainya sehingga sebelum tanggal 11 Maret nanti, sosialisasi gerakan Gali Gasa tersebut dapat berjalan maksimal di Kelurahan Talise,” pungkas Sarlin. FDL

Baca Juga :   KAMMI Sulteng Ajak Mahasiswa Wujudkan Pemilu Damai

Komentar

News Feed