oleh

Penjaringan Rektor Untad Dimulai

SULTENG POST – Menyongsong pemilihan Rektor Universitas Tadulako (Untad) masa bakti 2014-2019 yang digelar pada Kamis (9/10/2014) mendatang. Saat ini, sudah empat bakal calon rektor yang telah mendaftarkan diri.

Ketua panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Untad, Prof Sulaiman Mamar, Rabu (3/9/2014) mengatakan, saat ini pihaknya telah menjaring empat bakal calon rektor Untad yang akan memperebutkan kursi nomor satu di perguruan tinggi tersebut.

“Sejak di berikan SK pada bulan Juli oleh rektor, kami panitia sudah melakukan penjaringan bakal calon rektor. Kami sudah menjaring sebanyak 55 orang yang memenuhi criteria sebagai bakal calon rektor,” katanya.

Dari 55 bakal calon tersebut, ujar Sulaiman, terdapat 15 bakal calon yang mengembalikan formulir. Kemudian, 15 bakal calon tersebut katanya, terdapat empat orang bakal calon rektor yang menyatakan kesediaanya untuk maju sebagai calon rektor Untad periode 2014-2019.

Baca Juga :   BNN Donggala Ajak Peserta Didik Senam War On Drugs

“Ke empat bakal calon rektor yang bersedia itu adalah Prof. Basri Chio, (rektor sekarang), Prof. Chaidir Anwar, Prof. Dr. Supriadi, Prof. Saharuddin.,” tutur Prof Sulaiman.

Untuk saat ini, lanjut Sulaiman, pihaknya juga sudah melakukan verifikasi terhadap keempat bakal calon rektor tersebut. “Hasil verifikasi tersebut sudah kami serahkan sama pak rektor. Selanjutnya akan di rapatkan ditingkat senat,” katanya.

Untuk pemilihan rektor kali ini, ujar Sulaiman, memang berbeda dari pemilihan rektor sebelumnya. Pasalnya, kandidat yang maju hanya berjumlah empat orang saja. Sehingga, pemilihan rektor tidak lagi melibatkan mahasiswa seperti sebelumnya.

Terkait dengan adanya kampanye yang dilakukan oleh balon rektor tersebut, Prof Sulaiman mengaku belum melihat dan mendengar adanya balon rektor yang melakukan tersebut. Dia juga belum bisa memastikan siap balon rektor yang kuat.

Baca Juga :   Empat Program Unggulan Kembangkan Kopetensi Mahasiswa

“Kami sebagai panitia tentunya tidak boleh memihak dalam pemilihan rektor,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sulaiman juga mengharapkan, agar rektor Untad yang terpilih nantinya, merupakan orang yang memiliki kompetensi kepemimpinan, kompetensi dalam memajukan Untad. URY/SADLI

Komentar

News Feed