oleh

JAGA KEKOMPAKAN, TNI-Polri Gelar Senam Pagi Bersama

SULTENG POST- Personel gabungan TNI dan Polri, melakukan senam pagi bersama di halaman Mapolres Morowali, jumat (12/12/2014). Kegiatan ini dilakukan, untuk menambah kekompakan dan juga kebersamaan antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugas.

Kegiatan ini diselenggarakan atas usul kepala polisi resort Morowali AKBP Rudy Mulyanto, sejak beberapa waktu lalu. Namun hal itu pun diminta segera direalisasikan pasca terjadi bentrokan antara TNI dan Polri di Batam.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Idham Azis dalam sambutannya saat memimpin apel bersama usai senam pagi, mengapresiasi segala bentuk kegiatan posistif demi menjaga kekompakan TNI/Polri di Morowali. “Kebersamaan kita itu adalah harga mati, tidak dapat di tawar-tawar” pintanya, Jumat (12/12/2014).

Dia mengatakan, TNI/Polri di Morowali jangan cepat terprovokasi dengan isu-isu yang bisa merusak hubungan baik antara institusi penjaga keamanan negara Indonesia tersebut. “Kalau dari luar banyak yang selalu mempengaruhi, banyak yang memberikan masukan sebagai provokator. Kita tidak boleh terjerat,” katanya.

Idham mengatakan, meski kejadian bentrokan antara TNI/Polri baru saja terjadi di Batam Kepulauan Riau, kejadian semacam itu harus dihindari di Morowali dengan berbagai kegiatan termasuk senam bersama. “Kalau di daerah lain terjadi, di daerah kita jangan sampai terjadi,” tuturnya.

Dia meminta Kapolres Morowali beserta jajarannya, tidak hanya mengundang unsur Kodim 1307 Morowali untuk mengadakan kegiatan tersebut, namun sebaliknya mendatangi Makodim 1307 Morowali demi menggelar kegiatan yang sama. “Tidak ada masalah yang selesai ketika kita berkomukasi dengan baik. Saya minta para perwira bangun komunikasi yang baik,” harapnya.

Kehadiran Kapolda Sulteng ini tidak banyak diketahui peserta senam. Namun kunjungan ini merupakan yang pertama sejak menjabat sebagai orang nomor satu polri di Sulteng. Kapolda disambut Kapolres Morowali AKBP Rudy Mulyanto, Kasat Lantas AKP Sulardi, Kasat Iptu Syarul. IVAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed