oleh

One Day One Juz, Program BNI Syariah Palu untuk Karyawan

-Ekonomi, Kota Palu-dibaca 705 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – BNI Syariah Cabang Palu menerapkan program one day one juz (ODOJ) di 2017.

Program ini bertujuan agar para pegawai atau karyawan di Bank BNI Syariah Cabang Palu membaca alquran sebanyak satu juz dalam satu hari. Program ini diwajibkan kepada para karyawan di bank itu.

“Ini dilakukan setiap hari, jadi kalau satu bulan berturut-turut dilakukan, satu bulan juga mereka khatam alquran,” kata salah seorang pegawai bank, Wahyu kepada Sulteng Raya, Jumat, (24/2/2017).

Program ini diterapkan agar para pegawai atau pekerja dapat meningkatkan akhlak serta iman mereka menjadi lebih kuat.

“Diwaktu jedanya mereka, dia bisa membaca-baca alquran, apa lagi dipagi hari. Dan menghabiskannya pada malam hari,” jelasnya.

Baca Juga :   Mei 2022, Investor Saham di Sulteng Bertambah 354 SID

Program ini juga sudah diaplikasiakan ke dalam handphone, bagi para pegawai atau pekerja yang belum menghabiskan bacaanya atau sudah menghabiskan bacaanya, di dalam handphone itu nantinya ada laporan yang datang, bahwa salah seorang pegawai belum menghabiskan bacaanya

“Bisa juga dilelang bacaanya, jadi kalau tidak sanggup dia membaca dia bisa melelang ketemannya. Yang dilelang juga nanntinya akan diketahui di dalam handphone ini, bahwa dia melelang bacaanya keteman yang lain,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pada selasa para pegawai bank bersama-sama melakukan pengajian. Dan setiap pertemuan diadakan pembacaan hadis.

“Dalam satu kali pertemuan itu minimal dua hadis yang dibacakan. Setiap pertemuan hadis dulu yang dibaca. Jadi betul-betul kita itu menerapkan gaya hidup Islam,” paparnya.

Baca Juga :   PLN UP3 Palu Bantu 15 Container Booth Pelaku UMKM

Sedangkan menjelang waktu shalat semua kegiatan di dalam bank itu dihentikan, semua pegawai di giring untuk shalat berjamaa ke masjid bersama-sama, kecuali perempuan dia bisa shalat di musala.

“Kalau kita shalat di mesjid sama-sama, sedangkan untuk nasabah yang ingin shalat, dia bisa shalat di dalam musala kami yang berada didalam. 10 menit sebelum shalat nantinya dari speaker terdengar memberitahuan bahwa waktu shalat telah tiba, terus dibacakan lagi hadis, pahala untuk orang yang shalat diwaktu awal. Dan juga disini ada tiga kali shalat selama jam pekerjaaan, zuhur, ashar dan magrib, bahkan juga sampai shalat isya,” terangnya. FIQ

Komentar

News Feed