oleh

62 Biker Ramaikan IOX Celebes Ultimate 2017

-Kota Palu-dibaca 458 kali

SULTENG RAYA – Sebanyak 62 biker dari seluruh Indonesia turut serta dalam event IOX Celebes Ultimate 2017 yang berlangsung mulai hari ini (Sabtu,red) hingga 11 Maret 2017 mendatang.

14 diantara biker tersebut yang berasal dari Sulawesi itu akan memulai petualangannya di Anjungan Pantai Talise Kota Palu dan finish di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana Teddy Wibowo dalam keterangan persnya di salah satu hotel Palu, Jumat (24/2/2017) sore menyampaikan eksepedisi yang digelar kali ini merupakan kali ketujuh. Enam event sebelumnya digelar di Sumatera, Jawa dan Bali. Ekspedisi kali ini, lanjut Teddy, terbilang ekstrim dan berdurasi panjang yakni selama 15 hari.

Baca Juga :   Brimob Sulteng Razia THM di Palu

‘’80 persen lintasan merupakan lintasan offroad. Jarak tempuhnya 1595 kilometer. Hampir 1600 kilometer. Peserta yang ikut ini melewati seleksi ketat,’’ katanya.

Teddy menyampaikan kalau adventure bike yang kali pertama di Sulawesi ini bukanlah sifatnya perlombaan melainkan hanya ajang silaturahmi sesama bikers serta untuk mengemban misi promosi wisata dan budaya. Diakui, pulau Sulawesi khususnya Sulawesi Tengah memiliki potensi budaya dan wisata yang unik dan potensial sehingga perlu dipromosikan kepada dunia luar. Selain misi budaya dan wisata, kata Teddy, dalam kegiatan ini juga diselingi dengan aksi sosial dan kerja bakti.

Sementara itu, Ketua Umum IOX Adventure Club Sri Hascaryo memuji secara khusus tingginya animo peserta dan merupakan yang terbanyak untuk kategori sepeda motor. Sri Hascaryo yang akrab disapa Yoyok ini menyebutkan kalau ekspedisi yang digelar ini merupakan rangkaian dari 10 ekspedisi yang akan digelar tahun ini.

Baca Juga :   HUT KE-50 KORPRI, Wali Kota Harap Anggota Korpri Palu Jadi Abdi Negara Inovatif

‘’Ini merupakan event ketujuh. Setelah ini kita akan lanjutkan di Kalimantan, Maluku dan mungkin terakhir di Papua. Saya senang dengan dengan tingginya animo peserta,’’ungkapnya.

Disinggung soal pemilihan Kota Palu sebagai titik star dan finisnya di Makassar, Yoyok menyampaikan kalau pihaknya memang sengaja membagi dua bagian ekspedisi di wilayah Sulawesi.

Untuk eksepedisi tahap pertama dimulai dari Palu dan finish Makassar. Sedangkan untuk ekspedisi berikutnya mungkin dimulai dari Palu dan finish di Manado,Sulawesi Utara.

Yoyok menambahkan, dari sekian ekspedisi yang digelar puncaknya pada Oktober 2017 mendatang dimana berlangsung event internasional. ‘’jadi main eksepedisi kita berlangsung Oktober 2017 mendatang. Itu event internasional.Kita libatkan beberapa negara,’’ pungkasnya. ENG

Komentar

News Feed