oleh

Pelaku Bom Ikan Diringkus Aparat

-Kab. Banggai-dibaca 403 kali

SULTENG RAYA- Polsek Lamala berhasil meringkus pelaku pemboman ikan berinisial BA (61), yang merupakan warga Desa Bolo Kecamatan Mantoh Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah, Kamis (23/2/2017).

Kapolsek Lamala AKP Jhony Sumbung mengatakan, pelaku ditangkap di tepi pantai usai melakukan tindak pidana tersebut. Dimana penangkapan ini atas informasi warga yang melihat pelaku tengah melakukan aksinya di perairan Desa Lonas Kecamatan Mantoh.

Setelah mendapat informasi itu, Polsek Lamala yang dipimpin Wakapolsek IPTU J. Turang, langsung menuju lokasi kejadian. Namun, di tengah perjalanan, ada informasi bahwa pelaku sudah selesai membom ikan.

“Personel langsung balik dan menuju rumah pelaku di Desa Bolo,” tutur Kapolsek Lamala AKP Jhony Sumbung.

Baca Juga :   Pemkab Banggai Raih Opini WTP

Lanjut Kapolsek, saat tiba di rumah pelaku, sudah ada Sekretaris Camat (Sekcam) dan anggota Satpol PP Mantoh. Sekitar 10 menit menunggu, pelaku tiba dan pelaku langsung dihampiri.

“Personel langsung naik perahu, dan menemukan ikan, alat kompresor, serta selang. Lalu, bahan-bahan bom seperti, batang korek api kayu yang sudah diambil belerang dan pupuk jenis matahari,” jelasnya.

Sementara itu, setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Sehingga pelaku dan barang bukti langsung diamankan di Polsek Lamala guna proses lebih lanjut. */YAT

Komentar

News Feed