oleh

Pansus Pemberian Nama Jalan Dibentuk

SULTENG RAYA – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Palu yang membahas rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pemberian nama jalan dibentuk pada sidang paripurna, Senin (20/2/2017). Politisi PDIP Sophian R Aswin dan politisi Partai Hanura Bey Arifin didaulat menjadi ketua dan wakil ketua pansus yang memiliki masa kerja 15 hari tersebut.

Sebelum pembentukan Pansus, sidang paripurna DPRD Kota Palu mendengarkan jawaban Walikota Palu atas pandangan fraksi-fraksi terhadap ranperda tentang pemberian nama jalan. Asisten pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Moh Ridwan Karim yang mewakili Walikota mengatakan bahwa Pemkot sangat mengapresiasi atas pandangan fraksi-fraksi DPRD.

“Pada intinya Ranperda ini disetujui oleh seluruh fraksi,” ujarnya.

Baca Juga :   Perguruan Nur Yakin Salurkan Bantuan Penyintas Sulbar

Moh Ridwan Karim mengatakan pihaknya akan menyempurnakan seluruh isi Pansus tersebut sesuai dengan masukan dari fraksi-fraksi yang ada. Menurutnya, dalam pansus tersebut nantinya hanya berisi tentang mekanisme dan tata cara pemberian nama jalan. Sementara untuk memberikan nama jalan maupun merubah nama jalan akan ditetapkan dalam perwali yang melibatkan tokoh masyarakat, tokoh adat serta seluruh stakeholder lainnya.

Pemberian nama jalan menurut Ridwan Kasim harus mempertimbangkan nama jalan yang sudah ada saat ini karena berkaitan dengan KTP, Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) serta aspek teknis lainnya.

Sidang paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palu, Basmin H Karim serta dihadiri oleh sejumlah perwakilan SKPD di lingkup Pemkot Palu. WAN

Komentar

News Feed