oleh

Tahanan Narkoba Parigi Kabur

SULTENG POST- Diduga lalai dalam melaksanakan tugas penjagaan, tahanan kasus narkoba kabur alias melarikan diri saat sedang berada di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Parigi.

Berdasarkan informasi, tahanan kasus narkoba bernama Muhammad Klif itu melarikan diri dari kantor Kejari Parigi sekitar pukul 02:00 WITA, Selasa (9/12/2014) dini hari.

Kepala Kejari Parigi, Widagdo yang dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan kejadian itu.
Dia mengatakan, tahanan kasus narkoba itu merupakan tahanan hakim, yang kasusnya saat ini sedang dalam proses persidangan dan dalam beberapa minggu kedepan tuntutannya akan dibacakan.

Menurut dia, awalnya jaksa yang menangani kasus tersebut mendapatkan telepon dari pihak Rumah Tahanan (Rutan) Olaya, bahwa tahanan tersebut dalam kondisi sakit dan harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Baca Juga :   Polres Parmout Siapkan 600 Personil Pengamanan Idul Fitri

“Kami dapat telepon, kalau tahanan bernama Muhammad Klif sakit dan harus dibawa ke rumah sakit,” kata dia.
Setelah pihaknya menjemput, tahanan tersebut langsung dibawa ke rumah sakit.

Berdasarkan pemeriksaan yang bersangkutan ternyata tidak sedang sakit, sehingga pihaknya membawa kembali tahanan tersebut untuk dikembalikan ke Rutan Olaya.

Namun kata dia, ketika pihaknya membawa tahanan tersebut kembali sekitar pukul 01.00 WITA, pihak rutan menolak.
Alasannya karena sudah malam dan sudah pergantian petugas jaga di rutan tersebut.

“Sudah dikembalikan ke rutan tapi ditolak. Cuman salahnya petugas yang mengantar tidak lapor ke kami, makanya diamankan di kantor Kejari Parigi,” ujarnya.

Pihaknya kata dia, hingga kini belum mengetahui pasti bagaimana tahanan tersebut dapat melarikan diri, karena masih mencari tahu hal itu kepada petugas piket yang berjaga pada malam kejadian.

Baca Juga :   Pansus LKPj Kritik Kinerja Pengelolaan Anggaran Pemda Parmout

Selain itu, untuk mencari tahu keberadaan tahanan kabur tersebut, pihaknya telah mengeluarkan surat Nomor: B-1113/R.2.15/Ep.1/12/2014 tentang Bantuan Pencarian atau Penangkapan, tahanan kasus narkoba yang ditujukan kepada pihak Polres Parmout.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk membantu melakukan pencarian terhadap yang bersangkutan,” ujarnya.
Dia menuturkan, jika dalam pendalaman nantinya, kaburnya tahanan tersebut dikarenakan kelalaian petugas Kejari Parigi, pihaknya akan memberikan sanksi berdasarkan aturan yang ada. OPPIE

Komentar

News Feed