oleh

BKSUK Rayakan Natal Bersama

SULTENG POST- Ribuan umat Kristiani yang tergabung dalam Badan Kerjasama Umat Kristiani (BKSUK), JDW, PWK, LPPD, Korpri, TNI dan Polri merayakan natal bersama di auditorium kantor Bupati Parigi Moutong (Parmout), akhir pekan kemarin

Semarak Natal bersama itu juga diisi dengan sejumlah kegiatan dan lomba diantaranya, jalan santai, donor darah, lomba vokal grup dan penyuluhan kesehatan.

Ketua pelaksana, Marta Wongkar mengatakan, Natal Bersama itu dilaksanakan sebagai wujud peringatan akan kelahiran Tuhan Yesus Kristus bagi umat kristiani sebagai juru selamat manusia dengan tujuan untuk menjalin dan meningkatkan tali silaturahmi baik antar umat kristiani atau denominasi, maupun antar umat beragama dan pemerintah.

“Natal bersama ini dihadiri kurang lebih 1.000 orang, terdiri dari organisasi Kristiani, para usahawan Kristiani dan masyarakat Kristiani,” kata Marta Wongkar.

Baca Juga :   Polres Parmout Ungkap 28 Kasus Narkoba

Ketua BKSUK Kabupaten Parmout, I Nyoman Sriadijaya mengatakan, kegiatan natal bersama kali ini sedikit berbeda dengan perayaan Natal tahun sebelumnya.

Kegiatan natal bersama kali ini dilaksanakan di awal kegiatan sebelum pelaksanaan Natal yang akan diselenggarakan di 16 kecamatan Kabupaten Parigi Moutong.

“Natal bersama ini sengaja dilaksanakan lebih awal, agar pengurus BKSUK, JDW, PWK, LPPD, Korpri, TNI dan Polri tidak disibukkan untuk natal masing-masing,” ujarnya.

Nyoman menambahkan, Natal bersama itu juga diisi dengan sejumlah kegiatan dan lomba.
Tujuannya agar sesama umat Kristiani dapat membangun hubungan silaturahmi antar sesama pengurus dan seluruh masyarakat Kristiani di Kabupaten Parigi Moutong.

Nyoman berharap seluruh umat Kristiani bersama-sama menyukseskan seluruh kegiatan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, khususnya menghadapi kegiatan Sail Tomini Tahun 2015.

Baca Juga :   Polres Parmout Siapkan 600 Personil Pengamanan Idul Fitri

“Seluruh umat Kristiani Kabupaten Parigi Moutong akan turut berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan Pemerintah, khususnya menghadapi Sail Tomini 2015,” katanya.

Sementara itu, Bupati Parigi Moutong diwakili Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Parigi Moutong H Ekka Pontoh yang ikut menghadiri seremoni natal bersama itu mengatakan, perayaan natal bersama itu merupakan saran dari Pemkab Parigi Moutong agar seluruh organisasi Kristiani dapat melaksanakan Natal secara bersama karena disamping mengandung nilai ibadah, kegiatan itu juga merupakan ajang silahturahmi diantara warga gereja dan seluruh organisasi Kristiani di wilayahnya.

“Saya ucapkan selamat Natal bagi seluruh umat Kristiani di daerah ini. Berbahagialah di hari Natal ini yang penuh damai dan cinta kasih,” ujarnya.

Baca Juga :   Elektabilitas Partai Naik, Motivasi Bagi Kader Demokrat

Bupati mengajak segenap umat beragama untuk memperkuat rasa persaudaraan sesama anak bangsa. Menurutnya, melalui perayaan Natal, umat Kristiani dapat memperbaharui semangat pengharapan dihati masing-masing, sehingga mampu merefleksikan rasa kasih dalam kehidupan, serta mampu membangun semangat juang yang tinggi.

Bupati berharap perayaan Natal bersama tahun ini dapat memotivasi seluru umat Kristiani menuju pembaharuan iman, cinta kasih, kesetiakawanan dan solidaritas sebagai cerminan kepatuhan terhadap Tuhan.

“Semangat ini hendaknya dapat diabdikan, tidak hanya untuk umat kristiani saja, tetapi lebih jauh untuk bangsa dan negara serta umat manusia di muka bumi ini,” harapnya.
Di akhir acara, Sekkab H Ekka Pontoh menyerahkan piala dan bonus kepada para pemenang lomba vokal grup dan solo. HMS

Komentar

News Feed