oleh

SMPN 9 Palu, Pastikan Belum Jadi Penyelenggara UNBK

SULTENG RAYA – Kepala SMPN 9 Palu Helmi memastikan diri, jika sekolah yang dipimpinnya itu belum bisa menjadi penyelenggara UNBK tahun ini, dikarenakan belum memiliki sarana prasarana penunjang UNBK.

Apa lagi, jadwal pelaksanaan UNBK tersebut tinggal beberapa bulan kedepan, sehingga tidak memunkinkan dalam waktu dekat itu, sekolah ini mampu melakukan pengadaan puluhan unit komputer. “Kita masih menggunakan ujian manual, kita belum mampu memenuhi kebutuhan sarana UNBK,”kata Hilmi kemedia ini. Kamis (16/2/2017).

Untuk itu kata Hilmi, pihaknya juga sudah mempersiapkan siswanya untuk menghadapi ujian manual tersebut. Termasuk mengintruksikan kepada setiap guru mata pelajaran yang mengajar di kelas Sembilan agar lebih memfokuskan diri mengajar pada materi ujian, serta memperhatikan materi uji Standart Kompetensi Lulusan (SKL) dan tidak memberikan materi pelajaran yang tidak berhubungan dengan UN.

Baca Juga :   SMPN 15 Palu Masuk 10 Besar Festival Musik Tradisional FLS2N

“Jadwal pelaksaan UN sudah semakin dekat, UN dilaksanakan tanggal 2 Mei sampai 8 Mei 2017, sehingga guru mata pelajaran harus lebih terfokus pada materi-materi yang di UN kan itu,”terang Hilmi,

Namun ia sangat mengharapkan, agar tahun depan SMPN 9 Palu dapat melaksanakan UNBK tersebut. “Semoga tahun depan, kami bisa menjadi salah satu penyelenggara UNBK itu,”harapnya. AMI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed