oleh

DPRD Palu Sebar Seribu Undangan

-Politik-160 views

SULTENG POST – Pelantikan anggota DPRD Kota Palu periode 2014-2019 pada 9 September 2014 akan mengundang sekitar 1.000 orang tamu dari berbagai kalangan untuk menyaksikan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD tersebut.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Palu Haedar, Selasa di Palu mengatakan persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut sampai Selasa sore sudah hampir rampung.

Ia mengatakan kelengkapan administrasi sudah mencapai 75 persen dan kesiapan ruangan mencapai 80 persen.

Mengingat kapasitas ruang paripurna tidak mencukupi menampung ribuan undangan, Sekretariat Dewan menyediakan tenda dilengkapi layar lebar di halaman gedung DPRD agar tamu undangan yang berada di luar tetap menyaksikan proses pelantikan tersebut.

Sekretariat DPRD juga mengantisipasi keamanan dengan berkoordinasi Polres Kota sebanyak 400 personil.

Selain pengamanan polisi juga disiapkan dari Polisi Pamong Praja Kota Palu sebanyak 30 personil.

Sementara terkait perpakiran, Sekretariat DPRD juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Palu.

Dari hasil koordinasi tersebut Dinas Perhubungan setempat berencana akan menutup sementara jalan Moh. Hatta dan Ahmad Dahlan untuk dijadikan tempat parkir roda dua maupun roda empat. Selain itu panitia juga menyiapkan Taman Olahraga menjadi tempat parkir kendaraa roda dua.

Jumlah anggota DPRD Kota Palu periode 2014-2019 sebanyak 35 orang dari sebelumnya hanya 30 orang.

Dari 30 orang anggota DPRD lama, 18 orang diantaranya tidak terpilih lagi namun tetap menghadiri proses pelantikan karena pelantikan berlangsung dalam rapat paripurna istimewa. ANT

Komentar

News Feed