oleh

DPRD Minta Pengelolaan Pasar Dipihak Ketigakan

-Kota Palu-dibaca 450 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Anggota Komisi B DPRD Kota Palu, Alimuddin Ali Bau meminta kepada Pemkot untuk mempihak ketigakan pengelolaan pasar yang ada di Kota Palu. Menurutnya, pengelolaan pasar akan lebih profesional serta maksimal jika dikelola oleh pihak ketiga.

Politisi PKB ini menjelaskan bahwa kewenangan ini hanya perlu diperkat oleh pemerintah Kota Palu. Dengan pengelolaan yang profesional, desain pasar akan lebih indah dan pendapatan daerah juga dapat maksimal.

“Kalau dikelola secara professional, tidak ada lagi kecemburuan antara penjual yang ada di luar dan penjual yang ada di dalam. Selain itu, pendapatan daerah juga sudah jelas,” ujarnya, Senin (13/2/2017).

Menurut Alimuddin, jika pengelolaan pasar oleh pihak ketika, tidak sekedar hanya memberikan jalan kepada investor untuk berinvestasi, melainkan turut serta sebagai bentuk penghematan Anggaran Pendapatan Belanjda Daerah (APBD).

Baca Juga :   MAN IC Palu Adakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar

Jika pengelolaan pasar di Kota Palu di pihak ketigakan, maka investor tidak boleh memilah atau memilih pedagang untuk berdagang di pasar yang disediakan. Bahkan investor harus menjamin hak pedagang dalam pengoperasian pasar sebagai tempat transaksi antara penjual dan pembeli.

“Perlu di pertegas bahwa jangan ada diskriminasi terhadap pedagang jika pengelolaan pasar berada di bawah kendali investor,” katanya. WAN

Komentar

News Feed