oleh

MENTERI LINGKUNGAN HIDUP, Pemuda Sulteng Dukung Khalid Muhammad

-Politik-143 views

SULTENG POST –Kelompok Muda Sulteng yang terdiri atas Himpunan Pemuda Alkhairaat Sulteng, Yayasan Tanah Merdeka (YTM), Yayasan Pendidikan Rakyat (YPR), Unde Community, Parindo Sulteng, Lembaga To Kaili Bangkit, Barisan Muda Sulawesi Tengahmendukung Khalid Muhammad sebagai Menteri Lingkungan Hidup Indonesia.

 

Direktur Yayasan Pendidikan Rakyat (YPR) Dedi Irawan mengatakan, Khalid dianggap sosok yang yang tepat mengisi pos Menteri Lingkungan hidup ditengah kerusakan lingkungan yang luar biasa.

“Khalid Muhammmad salah satu putra daerah terbaik yang layak menduduki jabatan sebagai MenteriLingkungan Hidup untuk bisa untuk menyelamatkan masa depan Indonesia,” katanya kepada sejumlah wartawan, Ahad (31/8).

 

Dedi menjelaskan, kondisi lingkunganhidup Indonesia kini masuk ke dalam sesi darurat bencana. Setiap tahun, bencana di Indonesia selalu membawakorban yang tidak sedikit, baik korban jiwa maupun korban harta.Dari bencana banjir hingga Lapindokini telah memberikan dampak luar biasa. Tentunya semua itu menambah beban negara dalam menjaminkan keselamatandan kesejahteraan warganya. Lingkungan yang rusak sudah menyebabkan ancaman bencana, apalagi ancaman kemiskinan karena kerusakan dan daya dukung alam berkurang.

“Kelompok pemerhati lingkungan terus berjuang melawan darurat bencana lingkungan ini. Kerusakan lingkungan Indonesia sekitar 80 persen disebabkan oleh bencana karena pengrusakan tangan manusia atau dalam hal ini industri keruk seperti pertambangan dan perkebunan. Dengan sebab ini, para aktifis lingkungan memandang dibutuhkan kebijakan yang kuat dan tegas untuk tindakan penyelamatan lingkungan,” jelasnya.

 

Dedi mengatakan, terpilihnya Jokowi sebagai Presiden Indonesia juga menjadi harapan baru bagi para aktifis lingkungan untuk upaya penyelamatan lingkungan dengan kebijakan yang tegas dan berani. Dia menjelaskan bahwa sosok Jokowi dikenal sebagai sosok yang berani dan tegas terbukti dari beberapa pegalaman semenjak menjadi Walikota Solo dan Gubernur Jakarta.

“Khalid Muhammad sudah berkiprah lama di dunia aktifis penyelamatan lingkungan dan dikenal sebagai ssosok yang memiliki integritas yang luar biasa. Beliau adalah putra daerah Sulawesi Tengah yang kami pandang layak sebagai menteri lingkungan hidup karena kapasitas dan kepribadiannya secara nasional sudah diketahui sebagai sosok yang berani, dan cerdas. Sebagai tambahan cacatan, beliau telah sukses secara nasional melakukan upaya ril penyelamatan lingkungan melalui organisasi nasional Walhi dan Jatam. Di tangan beliau saat menjabat sebagai Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia di Jakarta, Walhi telah sukses melakukan penyelamatan lingkungan di Indonesia,” tutupnya. WAN

 

.

Komentar

News Feed