oleh

Ini Program Baru di Pegadaian Syariah

-Ekonomi-dibaca 1.371 kali

SULTENG RAYA – PT Pegadaian Syariah Cabang Palu kini menerapkan program baru untuk para nasabahnya. Program ini sengaja dibuat oleh pegadaian untuk mempermudah segala urusan masyarakat.

“Selama inikan yang ada di dalam benak masyarakat tentang pegadaian adalah hanya untuk menggadai atau meminjam uang saja. Padahal, dari pegadaian sendiri sudah memperluas jangkauan pelayanan itu bukan hanya seputar gadai saja,” ujar Deputy Bisnis Pegadaian Syariah Cabang Palu, Agus Tokhid.

Dari sisi kredit pegadaian juga sudah menyediakan berbagai macam bentuk jenis kredit, diantaranya adalah, kredit gadai, kredit pembelian kendaraan bermotor, pembiayaan ke tahah suci, pembiayaan untuk usaha mikro, jaminan BPKB dan pegadaian juga ditahun 2017 ini pegadaian menambahkan satu jenis kredit lagi yaitu berupa investasi emas.

“Jadi kalau yang pertama tadi orang kepegadaian berfikirnya hanya untuk pinjam uang, sekarang orang yang banyak uang dirumah pun bisa datang ambil uang. Jadi kalau ditaruh di rumah khawatir hilang, di tabung di bank juga takut inflasi, jadi dari pegadaian kami memberikan alternatif tabungan dalam bentuk penanaman modal atau investasi emas,” kata Agus.

Baca Juga :   RUPSLB BSI Setujui Right Issue Enam Miliar Saham

“Datang salah satu masyarakat ke pegadaian syariah, Pak, saya ada uang ini Rp 60.000 saya mau belikan emas, saya ada keperluan mendadak nih pak. Dari pegadaian pun anda bisa membeli emas, mau secara tunai atau secara angsuran bulanan, jadi tinggal anda yang menentukannya sendiri atau juga dengan cara arisan,” kata Agus mencontohkan.

Bagi nasabah yang ingin cara praktis dan tidak ingin membeli emas secara fisik, di pegadaian syariah pun para nasabah bisa membelinya dalam bentuk tabungan emas.

“Jadi, anda punya uang berapa pun bisa datang kepegadaian. Jadi kalau datang orang, Pak saya mau menabung emas di pegadaian, dari buku tabungan pun saldonya langsung bertambah dalam bentuk emas 24 karat. Jadi semakin sering anda menabung emas di pegadian, anda punya saldo gram akan bertambah semakin banyak,” ujarnya.

Baca Juga :   Penyaluran KUR Bank Mandiri Area Palu Nyaris Sentuh Rp1 Triliun

“Pengambilan sepeda motor pun kami layani, dan angsuran yang di berikan pegadaian pun jauh berbeda dari tempat lain, bisa selisi Rp100.000 sampai dengan Rp 200.000 angsuran yang kami berikan. Dengan uang muka yang sama motor yang sama dan jangka waktu yang sama dan kami juga mengangsurasiakannya,” jelas Agus.

Pegadian Syariah Cabang Palu pun kini sudah bekerjasama dengan pihak Bank Persero diantaranya adalah Bank BRI dan Bank BNI. Setelah para nasabah pegadaian membuka tabungan di Pegadaian Syariah, sebulan kemudian para nasabah sudah bisa menambah jumlah saldonya langsung dari ATM BRI dan ATM BNI.

Tidak hanya bekerjasama dengan pihak Bank, Pegadaian juga sudah bekerjasama dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) dari loket pelayanan. Serta pelayanan lainya juga masih disediakan oleh pegadaian syariah, diantaranya adalah untuk pembayaran token pulsa listrik. Tarif harga yang diberikan pun berkisar hingga lima persen dari harga sebenarnya.

Baca Juga :   Tarif Naik, Driver Ojol di Palu: Pendapatan Tidak Berpengaruh

Layanan ini sengaja dibuka oleh pegadaian syariah untuk mempermudah masyarakat dalam segala urusan yang mengenai tentang masalah pembayaran. Karena pegadaian adalah salah satu layanan masyarakat yang mengatasi masalah tanpa masalah.

“jadi ini alternative yang diberikan oleh pegadaian yang baik sekali untuk masyarakat, jadi masyarakat mau apa saja, kita pegadaian sudah siapkan. Jadi masyarakat tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat lain, cukup datang kepegadaian saja,” tutupnya.FIQ

Komentar

News Feed