oleh

DKP Donggala Terima Bantuan Kapal Nelayan

-Kab. Donggala-dibaca 524 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Donggala menerima bantuan dua unit kapal nelayan dengan kapasitas besar, Rabu (1/2/2017).

Dua unit kapal yang dianggarkan pada tahun 2016 tersebut baru tiba di Donggala pada Februari 2017.
“Dibawa dari Makassar Sulawesi Selatan. Tiba di Donggala hari ini (kemarin) dengan perjalanan 11 Jam,” kata Kepala DKP Donggala, Ali Aseggaf.

Dua unit kapal tersebut berlabuh di pelabuan induk Donggala di Kelurahan Boya, Kecamatan Banawa, Donggala.
Pantauan Sulteng Raya, Kadis DKP Donggala Ali Aseggaf sempat menguji coba ke tengah laut untuk memastikan kapal tersebut sesuai harapan dari semua segi komponen mesin, peralatan nelayan, dan sejumlah fasilitas.

Baca Juga :   Bupati Donggala Diminta Evaluasi Dinas Gunakan BTT

“Pas jalan tadi kita rasakan, ketika belok dengan kecepatan tinggi kapal itu tidak miring, berarti ini bagus untuk menangkap ikan,” katanya.

Adapun fasilitas yang terdapat dalam kapal tersebut yakni mesin penarik jaring ikan, dapur, dua kasur mini, tempat tidur, peralatan dapur dan berbagai fasilitas lain yang memudahkan nelayan untuk menggunakannya.

“Kita belum serahkan ke nelayan. Nantinya kami akan serahkan ke nelayan tapi masih menunggu bapak Bupati Donggala Kasman Lassa pulang ibadah umroh di tanah suci,” ujar dia.

Selain bantuan kapal itu, di anggaran tahun 2017 ini juga akan ada lagi sejumlah bantuan dari Pemerintah Pusat sesuai program Presiden RI Joko Widodo untuk mensejahterahkan peran nelayan dan petani di Indonesia.

Baca Juga :   Polres Donggala Tangkap Dua Pengedar Sabu-Sabu

“Sesuai wilayah kita yang memiliki potensi laut dan ikan yang banyak, tahun 2017 akan ada lagi bantuan kapal-kapal untuk nelayan Donggala,” tuturnya. TUR

Komentar

News Feed