oleh

HUT MOROWALI, Mantapkan Peran Melayani Masyarakat

SULTENG POST- HUT Kabupaten Morowali ke 15 yang dilaksanakan di Lapangan Rumah Jabatan Bupati Morowali di Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah, berlangsung meriah.

Meski hanya diwakili Asisten I Pemprov Sulteng, pesta ulang tahun Kabupaten Morowali berlangsung khidmat.
Kegiatan itu juga dihadiri seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Morowali, SKPD beserta jajarannya, para penggagas berdirinya Kabupaten Morowali, tokoh pemuda serta para Anggota DPRD setempat.

Selain pejabat setempat, kegiatan itu juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulteng, Danlanal Palu, Danrem 132/Tadulako serta Bupati Poso, Piet Inkiriwang.

Kemeriahan ulang tahun diwarnai dengan sambutan tarian asli Kabupaten Morowali serta pakaian adat Morowali yang dikenakan oleh Bupati Anwar Hafid.

Baca Juga :   Pengurus Dewan Adat Wita Mori Dilantik

Peringatan HUT Morowali ke 15 kali ini bertema “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Morowali ke-15, Kita Mantapkan Peran Pemerintah Daerah Dalam Melaksanakan Pelayanan Masyarakat di Kabupaten Morowali”.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali Anwar Hafid mengungkapkan harapannya agar semua komponen masyarakat di wilayahnya terus bekerja keras dalam membangun dan melayani dengan tujuan mengangkat derajat dan eksistensi Kabupaten Morowali sebagai daerah otonom yang dapat melahirkan inovasi positif dengan tujuan menciptakan kesejahteraan rakyat.

Anwar Hafid mengungkapkan, pelaksanaan visi misi Kabupaten Morowali jilid dua hendaknya dijadikan sebagai filosofi Kabupaten Morowali dengan menekankan pada upaya pembaharuan pola pikir dalam mengambil tindakan, menyusun kebijakan dan strategi pembangunan dengan mengedepankan kemampuan, prakarsa serta partisipasi dan pemberdayaan masyarakat demi kemajuan bersama.

Baca Juga :   KPU Morut Gelar Debat Calon Bupati

“Ada tiga program utama yang berkelanjutan sebagai indikasi perwujudan pencapaian sasaran strategis visi Kabupaten Morowali 2013-2018 yakni, tuntas berkelanjutan, percepatan pembangunan serta sejahtera mandiri,” kata Anwar Hafid yang juga menjabat Ketua DPD Demokrat Sulteng itu.

Bupati berharap agar momentum HUT Morowali hendaknya menjadi bahan meneguhkan komitmen bersatu padu dalam memberi karya dan prestasi yang terbaik bagi Kabupaten Morowali kedepan.

Acara ini dimeriahkan pula dengan jamuan makanan non beras yang disediakan langsung oleh para SKPD dari semua instansi terkait, serta jamuan ramah tamah pada malam hari yang dihadiri Menteri Perindustrian, H Saleh Husin. WATI

Komentar

News Feed