oleh

Pasca Tertangkapnya Brigadir SR, Polda Tes Urine Personel Mendadak

-TNI/Polri-dibaca 384 kali

SULTENG RAYA- Personel Kepolisian Resort Palu Sektor Palu Barat Polda Sulteng menjalani tes urine mendadak di Mapolsek Palu Barat. Tes urine dilakukan pasca tertangkapnya Brigadir SR dalam kasus penyalagunaan narkotika jenis sabu sebesar 4,5 Kilogram di Hotel Santika Kota Palu pekan lalu.

Pemeriksaan tes urine tersebut dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Drs Dwi Setiyadi SH M.Hum, didampingi Direktur Reserse Narkoba Polda Sulteng, Kabid Dokkes Polda Sulteng dan Kabid Humas Polda Sulteng. Sebanyak 66 personel Polsek Palu Barat menjalani tes urine tersebut guna memastikan kondisi anggota Polsek Palu Barat pasca tertangkapnya Brigadir SR.

“Pemeriksaan tes urine ini dilakukan untuk pencegahan dimungkinkan terjadinya kasus yang sudah diungkap sebelumnya yang melibatkan salah satu personel Polsek Palu Barat yakni Brigadir SR, agar tidak berkembang ke personel lainnya. Mudah-mudahan indikasi ini tidak ada, namun apabila itu ada akan kita tindak tegas,” ucap Irwasda Polda Sulteng saat memimpin pemeriksaan urine di Mapolsek Palu Barat, Senin (30/1/2017).

Irwasda Polda Sulteng menambahkan, kedepan akan dilakukan hal tersebut di Polsek-Polsek lainnya, tidak hanya di Polsek Palu Barat saja tapi diwilayah hukum Polda Sulteng.

“Kedepan, secara internal kita akan terus lakukan upaya-upaya ini, baik di Polsek khususnya di Palu Barat maupun di Polsek-Polsek lainnya. Mudah-mudahan ini tidak berkembang, tetap kita akan lakukan upaya-upaya untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan keterlibatan personel kita yang terindikasi narkoba termasuk Kapolseknya,” tegas Irwasda Polda Sulteng.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan urine yang mendadak tersebut, tidak ada satupun anggota Polsek Palu Barat yang terindikasi memakai atau mengonsumsi narkotika. Semuanya membuktikan hasil yang negatif. YAT

Komentar

News Feed