oleh

Kunker Ke Kodim 1305/BT, Danrem Jadi Warga Kehormatan Toli-toli

SULTENG RAYA – Untuk memastikan kesiapan jajarannya dalam pengamanan PIlkada di Kabupaten Buol, khususnya Kodim 1305/BT, Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa berkunjung langsung ke Kabupaten Buol yang diawali dengan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Toli-toli.

Dalam kunjungan kerjanya ke Toli-toli, Kolonel Mustafa beserta Ibu dikukuhkan sebagai warga kehormatan Toli-toli dari Pemerintah dan tokoh adat Toli-toli di rumah dinas jabatan Bupati Toli-toli.

Pengukuhan ini dimaksudkan sebagai bentuk rasa terima kasih masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Toli-toli atas perhatiannya selama ini melalui Kodim 1305/BT dan jajarannya yang telah membantu menjaga stabilitas keamanan wilayah Toli-toli sehingga tetap kondusif.

Dalam tatap muka dengan bupati Toli-toli dan jajarannya ini, Kolonel Mustafa menyampaikan bahwa seluruh jajarannya selalu siap membantu pemerintah daerah dan Polri dalam menciptakan situasi wilayah yang aman dan damai, karena TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan kembali kepada rakyat.

Baca Juga :   Jelang Idul Fitri 1444 H, Polda Sulteng Matangkan Operasi Keselamatan Tinombala

Menyinggung proses pilkada di Kabupaten Buol yang bertetangga langsung dengan Kabupaten Toli-toli, Kolonel Mustafa juga menyampaikan bahwa seluruh jajarannya akan bersikap netral dan tidak memihak kepada kontestan manapun.

“TNI hanya fokus membantu Polri untuk menjaga dan mengamankan jalannya proses pilkada tersebut agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Netralitas TNI sudah merupakan perintah dari pimpinan tertinggi yang harus dilaksanakan dengan baik tanpa boleh ada pembiasan sekecil apapun,” kata Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa saat berkunjung ke Kabupaten Toli-toli, Rabu (18/1/2017).

Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kodim 1305/BT ini juga, Danrem menyempatkan diri untuk mengunjungi Rumah Baca Pende Kodim 1305, dan berdasarkan laporan dari Dandim 1305/BT Letkol Kav Anker Widianto bahwa animo masyarakat khususnya anak-anak dan pemuda terhadap keberadaan rumah baca ini sangat besar, akan tetapi Rumah Baca Pende ini masih terdapat kekurangan-kekurangan, khususnya buku-buku dan computer.

Baca Juga :   Hut Satpam Ke-42, Kapolda Sulteng: Dukung Tugas Polri Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif

Atas penyampaian ini, Danrem berjanji akan berusaha membantu mencari bantuan buku-buku untuk memenuhi referensi buku yang ada di Rumah Baca Pende demi menumbuhkan kembali semangat membaca pada diri anak-anak, sesuai dengan tujuan yang pertama kali mencanangkan program pendirian Rumah Baca di setiap Koramil-koramil jajaran Korem 132/Tadulako. */YAT

Komentar

News Feed