oleh

Gabungan Organisasi Kristen Gelar Baksos

SULTENG POST- Gabungan jemaat Kristen melaksanakan Natal Oukumene Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung audiotorium kantor Bupati Parmout, Kamis (4/12/2014).
Ketua Panitia, Marta Wongkar mengatakan, tujuan utama pelaksanaan kegiatan tersebut untuk memperingati kelahiran Tuhan Yesus dan sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi, baik antar sesama jamaat Kristen dan umat beragama lainnya serta Pemkab Parmout.

Menurut dia, kegiatan baksos itu adalah donor darah untuk membantu warga yang membutuhkan darah di wilayah Kabupaten Parmout.
Sementara pendonornya berasal dari gabungan jemaat dari berbagai gereja di Kabupaten Parmout.

“Kami laksanakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama dan dalam rangka perayaan Natal,” ujar Marta yang ditemui Sulteng Post, di sela-sela kegiatan, Kamis.

Baca Juga :   Sejumlah Pejabat KKP Tinjau Perkuliahan Politeknik KP di Pantai Mosing

Sekaitan dengan program pemerintah tambahnya, pihaknya juga akan menunjukkan bentuk dukungan dan partisipasi dengan membantu pemkab melakukan sosialisasi berkaitan dengan pelaksanaan Sail Tomini pada 2015 mendatang.

Selain kegiatan baksos kata dia, pihaknya juga melaksanakan serangkaian kegiatan lainnya yakni, penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan pihak BPJS Kabupaten Parmout.

Bahkan, sebelumnya dilaksanakan donor darah, pihaknya melakukan kegiatan jalan santai dan lomba menyanyi solo dan vokal grup, serta diakhiri dengan ibadah bersama.

Dia berharap, kedepan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan mendapatkan dukungan dari Pemkab Parmout.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemkab Parmout karena telah memberikan dukungan pada pelaksanaan kegiatan yang kami laksanakan,” tuturnya.

Baca Juga :   Dispusaka Parmout Gelar Bikon Penyusunan JRA Subtantif

Natal Oukumene tersebut merupakan gabungan jemaat Kristen yang berasal dari BK, PWK, JDW, LPPD, Korpri, TNI-Polri se Kabupaten Parmout. OPPIE

Komentar

News Feed