oleh

Mutasi Besar-besaran di Pemkab Sigi

-Kab. Sigi-dibaca 429 kali

SULTENG RAYA – Bupati Sigi Moh Irwan melantik sekitar 420 pejabat Eselon II,III,IV pada Rabu (4/1/2017) di ruang aula Kantor Bupati Desa Bora, Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas dan kontrak kinerja, yang menjadi acuan para pejabat SKPD yang dilantik untuk meningkatkan kedisiplinan, profesionalitas, loyalitas dan integrasinya sebagai abdi negara sekaligus pelayanan masyarakat.

“Penandatangan Pakta Integritas dan Kontrak Kinerja ini memiliki poin-poin penting demi terwujudnya Visi-Misi Kabupaten Sigi,” Tegas Bupati Sigi Moh Irwan.

Pengambilan sumpah jabatan ini, lanjut Irwan, merupakan tindak lanjut dari PP 18 tahun 2016 dan hasil rapat Baperjakat dan rekonsolidasi panselda, penjabaran dari penerapan UU Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Irwan mengatakan ASN berperan sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggara tugas umum pemerintah dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan Kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

Penilaian melalui sasaran kerja pegawai atau SKP, yang merupakan salah satu unsur didalam penilaian prestasi kerja pegawai, yang diatur dalam peraturan pemerintah nomor 46 tahun 2011.

Irwan mengatakan lahirnya UU ASN memberikan harapan baru dan angin segar bagi PNS yang memiliki kompetensi dan daya saing untuk mengembangkan diri guna meniti karier lebih luas, karena tidak saja di daerahnya namun dapat berkarier ditingkat provinsi bahkan dilembaga tingkat pusat.

“Saya berharap dan berkeyakinan bahwa pada saatnya nanti akan semakin banyak pejabat atau PNS dari sigi yang dapat menempati jabatan strategis diluar pemerintah Kabupaten Sigi. Karena itu, tingkatkan terus kemauan dan kemampuan saudara dalam menjalangkan tugas. Sehingga, dapat menambah kompetensi dan daya saing ditingkat lokal, regional maupun nasional,” jelas Irwan.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Bupati memgucapkan selamat serta menyampaikan agar bekerja keras dan menjunjung tinggi komitmen PNS serta meningkatkan kedisiplinan, profesionalitas, loyalitas dan integrasinya sebagai abdi negara sekaligus pelayanan masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Semoga saudara-saudara dapat mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan daerah kita,” ucapnya. FRY

Komentar

News Feed