oleh

Disdikbud Sulteng, Sosialisasi USBN 2017

-Metropolis-dibaca 518 kali

SULTENG RAYA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tengah telah melakukan sosialisasi kepada seluruh sekolah di Provinsi Sulawesi Tengah tentang penerapan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), yang akan di terapkan pada 2017 mendatang.

Selain itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng juga melakukan penajaman sosialisasi kepada seluruh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang ada di Kabupaten dan Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

“Sosialisasi kita sudah lakukan dan itu akan dilanjutan untuk mempertajam sosialisasi sebelumnya, juga akan mengundang seluruh kepala dinas dan kepala bidangnya serta juga akan mengundang Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S),” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng, Ardiansyah Lamasitdju kepada media ini saat di temui pada pembukaan Gedung Pameran Tetap 1 Museum Sulawesi Tengah, Rabu (28/12/2016).

Ardiansyah menambahkan, terkait dengan teknis penyelenggaraan USBN, pihaknya akan segera mensosialisasikan kepada seluruh K3S di Kabupaten dan Kota. Pelaksanaan USBN ini jelas Ardiansyah, sama seperti ujian sekolah tahun kemarin, hanya saja  untuk 2017 nanti,  itu bersifat Nasional.

“Pelaksanaannya sama seperti ujian sekolah tahun kemrin, hanya saja 2017 ini nantinya dilaksanakan secara nasional, begitu juga terkait mata pelajaran tetap sama,” tutupnya. AMI

Komentar

News Feed