oleh

Seleksi Calon Sekkot Diulang

-Kota Palu-203 views

SULTENG RAYA – Wali Kota Palu Hidayat mengisyaratkan melakukan seleksi ulang calon sekretaris kota (Sekkot) Palu.

Hidayat menyebutkan dirinya bisa saja menggelar kembali seleksi calon Sekkot, jika tak ada satu calon dari tiga calon yang direkomendasikan timsel, yang memenuhi kriterianya.

“Kalau tidak ada yang cocok buat saya, seleksi itukan bisa diulang,” kata Hidayat, saat ditemui di kantornya, Selasa (27/12/2016).

Hidayat mengaku telah menerima tiga besar nama calon Sekkot Palu yang terpilih dari 10 peserta hasil seleksi PAnsel beberapa waktu lalu.. Namun Hidayat enggan membeberkan ketiga nama tersebut.

Hidayat hanya menegaskan, tiga besar nama calon Sekkot yang diajukan tim sekeksi (Timsel) itu tidak mutlak menjadi pilihannya. Kata Hidayat, jika tidak ada yang memenuhi kriteria, maka proses seleksi ulang kemungkinan besar bisa dilakukan kembali.

Baca Juga :   Disperdagin-Dinkes Bagi Masker di Pasar Tawaeli dan Petobo

“Pokokonya sudah ada tiga nama yang diserahkan oleh timsel. Tapi saya lupa siapa semua orang itu,”seloroh Hidayat dengan nada bercanda.

Menurutnya, kriteria terpenting yang harus dipenuhi calon Sekkot pilihannya yakni mereka yang memahami irama kerjanya. Calon yang memiliki niat untuk konsisten bersama-sama membenahi pembangunan Kota Palu sesuai visi-misi yang ia tetapkan.

“Saya bukan mencari orang pintar. Tapi saya mencari orang pintar yang mencari orang pintar. Saya butuh orang yang niat. Coba bayangkan saja tugas saya ini, bagaimana supaya tidak Kota Palu ini tidak kacau. Makanya saya mencari orang pintar dari perguruan tinggi untuk mencari orang pintar sebagai Sekkot,” jelasnya.

Namun begitu Hidayat mengaku, jika dari tiga besar nama calon Sekkot yang diajukan itu salah satunya ada yang memenuhi kriteria sesuai keinginannya, maka tidak perlu lagi ada yang namanya seleksi ulang.

Baca Juga :   Polisi Pastikan Distribusi Bansos ke Sulbar Aman

“Saya sih berharap sudah ada satu dari tiga nama itu. Dengan begitu mudah-mudahan seleksi ulang tidak perlu dilakukan lagi,” terangnya.

Jika dari tiga nama itu nanti ada yang menjadi pilihan, maka kata Hidayat paling lambat Januari 2017, nama itu akan didefinitfkan bersamaan dengan struktur baru pejabat eselon II, III dan IV yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah.

“Targetnya sih bisa ditetapkan akhir Desember ini. Tapi kemungkinan itu sulit dilakukan. Namun kalau dia mundur, ya paling lambat Januari 2017,” pungkasnya.

Seperti diketahui, 10 nama pejabat Eselon IIb yang ikut dalam proses seleksi calon Sekkot, yakni Inspektur Inspektorat Palu, Imran, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, Asri, Kepala Dinas Pendidikan Palu, Sadly Lesnusa, Kepala Dinas Penataan Ruang dan Perumahan, Rahmat Kawaroe, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, dr Emma Sukmawati, Asisten Bidang Perekonomian, Ansyar Sutiadi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ramli Usman.

Baca Juga :   UPT Wilayah IV Disdikbud Palu Berikan Kirim Bantuan ke Sulbar

Selanjutnya, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Palu, Sudaryano Lamangkona. Kepala Bappeda dan Penanaman Modal yang saat ini menjabat Pelaksana tugas (Plt) Sekkot Palu, Dharma Gunawan Mochtar serta Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi Biromaru Endro Setiawan.

Informasi yang diperoleh dari sumber terpercaya, tiga besar nama calon Sekkot yang diajukan Timsel antara lain, Kepala BPM Palu, Sudaryano Lamangkona, Asisten Bidang Perekonomian Ansyar Sutiadi serta Kepala BPBD Palu, Asri. ROA

Komentar

News Feed