oleh

Jadi Pusat Kuliner, Lurah Baru Dukung Revitalisasi Pasar Tua

-Kota Palu-247 views

SULTENG RAYA – Rencana revitalisasi Pasar Bambaru yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat menjadi pasar Kuliner yang akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini mendapat dukungan dari warga dan pemerintah kelurahan setempat.

Lurah Baru, Yusran, kepada Sulteng Raya mengatakan pihaknya bersama warga sangat mendukung rencana tersebut, karena akan berdampak baik bagi peningkatan taraf ekonomi masyarakat khususnya warga yang ada di sekitar pasar Bambaru.

“Kami sudah menggelar rapat dengan beberapa pihak terkait, dan pada dasarnya warga disini mendukung adanya rencana tersebut yang penting bisa berdampak baik bagi keberlanjutan pasar Bambaru,” ujarnya Selasa(27/12).

Dirinya mengatakan, jikalau nanti sudah beroperasi pihaknya bersama warga keluraha Baru siap menjaga kondisi keamanan utamanya kawasan sekitar pasar pada malam hari.

Baca Juga :   Besok, STISIP Panca Bhakti Palu Gelar Wisuda ke-19

“Apalagi pasar Bambaru akan dijadikan pusat kuliner pada malam hari, kami akan melakukan pengamanan dan penertiban dengan mengoptimalkan peran satgas K-5 yang ada di keluraha Baru,” urainya.

Dirinya pun berharap dengan adanya revitalisasi tersebut para pelaku usaha kecil menengah (UKM) khususnya usaha kuliner yang ada di kota Palu dapat lebih bergairah dan aktifitas di pasar Bambaru bisa lebih meriah lagi.

“ Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, akan segera terlaksana, Pasar Bambaru atau Pasar Tua sebagai pasar budaya di kota palu perlu dilestarikan,” tandasnya. FDL

Komentar

News Feed