oleh

ISMKI Harus Berkiprah di Internasional

-Pendidikan-dibaca 533 kali
SR Ads

SULTENG RAYA- Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) Wilayah IV yang terdiri dari 24 Perguruan Tinggi diminta untuk tidak hanya berkiprah di wilayah IV, namun harus bisa berkiprah di wilayah lain, termasuk harus berkiprah ditingkat Internasional.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor I Unisa Palu Dr Muhammad Yasin saat menutup musyawarah Wilayah IV ISMKI) Tahun 2016 belum lama ini.

Menurut Yasin, sudah saatnya ISMK Wilayah IV untuk berkiprah baik ditingkat Nasional maupun Internasional, harus bisa berkembang baik secara wawasan maupun intergritas organisasi.

Namun kata Yasin, pengurus senat juga diminta tidak hanyut dalam urusan dunia organisasi dan mengesampingkan akademik, karena tujuan utama masuk ke perguruan tinggi adalah mengenyam pendidikan. Apalagi kata Yasin, dokter adalah profesi yang menyangkut keselamatan jiwa seseorang (pasien), sehingga sangat membutuhkan pemahaman keilmuan.

Baca Juga :   SD Gamaliel Palu Borong Medali Kompetisi Bulu Tangkis Tingkat Kota

“Berorganisasi boleh-boleh saja, tapi jangan melupakan tugas utama, yakni belajar dengan baik, karena profesi saudara nantinya mengangkut keselamatan jiwa pasien,” pesan Yasin dihadapan 24 delegasi perguruan tinggi.

Yasin mencontohkan, jika Fakultas Kedokteran Unisa Palu saat ini, selain eksis ditingkat akademik, juga mampu eksis secara non akademik, sehingga sangat diharapkan Fakultas Kedokteran dari 23 Perguruan Tinggi lainnya mampu melakukan hal yang sama.

Tidak tanggung-tanggung kata Yasin, mahasiswa Fakultas Kedokteran Unisa Palu mampu tampil di tingkat Internasional mempersentasikan hasil penelitiannya di hadapan para peneliti dunia. Hal ini kata Yasin, perlu dicontohi oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran lainnya. AMI

Komentar

News Feed